Tenang dan Berani, Polisi Ini Dipuji


Seorang polisi duduk tenang sambil merangkul seorang remaja yang ketakutan. Dialah polisi yang jadi perbincangan di medsos, selepas menyelamatkan nyawa si remaja yang ketahuan mencuri ayam.

Dalam video singkat, terlihat seorang remaja tengah jadi bulan-bulanan warga. Si remaja kepergok mencuri ayam dan langsung dihajar, beruntung ada seorang polisi datang dan langsung mencegah warga agar tidak main hakim sendiri.

Si remaja dipeluk erat, si polisi meminta warga tenang. Sambil menunggu rekan polisi lain, dijelaskan bahwa pencuri tersebut tetap akan dihukum namun jangan dipukuli karena dikhawatirkan bakal membuat si pelaku kehilangan nyawa.

Bahkan seorang warga yang melayangkan bogem mentah mendapat teguran darinya. Sementara itu, si pencuri tampak ketakutan dengan wajah memelas sambil memeluk erat polisi. Peristiwa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu, langsung memicu perhatian.

Aksi petugas polisi itu kontan menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Banyak dari netizen membanjiri video tersebut dengan berbagai pujian.

Sumpah saya merinding lihat vidionya. salut angkat jempol sepuluh buat pak polis ini. bener2 mengayomi masyarakat. semoga terus ada pak polis yg seperti nieh sepertinya ini dari hati blio yg tulus karna semua berawal dari hati yg muliah kita berkarakter salam hormat sya buat pak polis ini,” komentar akun @dedeeavelling.

Mungkin pak polisi itu tau maling ayam tak seberapa di banding kan maling yg korupsi di jaman skrng melebihi harga ayam salam ya pa polisi semoga allah memberikan naik pangkat amin ya allah dengar doa aku buat polisi yg nolong anak itu,” sahut @anggitanadaa. O wib / berbagai sumber