Polda Sumsel Bentuk Tim Khusus Atasi Begal

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Prastijo Utomo. Foto: Kardo.

Palembang – Unit Jatanras Polda Sumsel membentuk tim gabungan khusus dari semua Subdit untuk menumpas aksi begal yang kian marak di Sumatera Selatan (Sumsel).

Dir Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Prastijo Utomo mengungkapkan, sudah membentuk tim khusus untuk menumpas para pelaku begal. “Kita lakukan upaya-upaya untuk menumpas para pelaku begal. Dan saat ini sudah ada beberapa daftar nama yang menjadi DPO kita,” ungkap Prastijo, Jumat (6/12).
Selain itu, katanya, akan terus berkoordinasi dengan polres di Sumsel terkait dengan sejumlah kasus. “Upaya ini kita lakukan juga didaerah, sebab ada banyak sekali laporan kasus begal yang terjadi diluar daerah. Makanya kita bentuk tim khusus,” katanya.
Prastijo menjelaskan, upaya pembentukan tim ini merupakan sikap profesional pihak kepolisian untuk menumpas para pelaku. Karena pelaku yang mereka hadapi adalah penjahat yang tetbilang sangat sadis.
 “Kita profesional dan berusaha memberikan yang terbaik. Dan bila perlu kita akan lakukan tindakan tegas yang bisa membuat para pelaku jera. Karena yang kita hadapi adalah orang-orang sadis,” pungkasnya. (korankito.com/kardo).