Bisa Dipercaya

Palembang Kebagian 39 Bus dari Kemenhub

BUS BANTUAN: Kota Palembang akhirnya kebagian 39 bus dari Kemenhub, padahal awalnya dialokasikan 40 bus. Foto/Ria
Palembang – PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang cuma dapat bantuan 39 bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
Kepala SP2J Ahmad Novan mengungkapkan, awalnya Palembang dialokasikan 40 armada dari Kemenhub. “Bantuan armada yang kita dapatkan berkurang satu unit jadi kita hanya mendapatkan. 39 unit bus. Pasalnya, satu unit bus harus diberikan kepada salah satu kabupaten/kota, ” ungkapnya.
Menurut Novan, keputusan pihak Kemenhub satu bus tersebut rencananya akan dikirim ke Provinsi Bangka Belitung. “Ini atas permintaan Kemenhub. Karena, salah satu kabupaten/kota tersebut membutuhkannya,” jelasnya.
Dengan telah datangnya seluruh bus yang menjadi permintaan SP2J, tambah Novan, pihaknya akan segera menyelesikan dokumen, agar seluruh bus dapat diopersionalkan. “Saat ini total bus yang kita miliki berjumlah 239 unit. Dengan begitu, kami dapat meningkatkan pelayanan transportasi, terutama mendekati Asian Games 2018,” tukasnya. (korankito.com/ria)