Bisa Dipercaya

Harno Keluarkan Surat Edaran agar Palembang Berwarna

Wali Kota Palembang Harnojoyo. Foto/ria
 Palembang – Pemerintah Kota (Pemmkot) Palembang mengimbau pemilik toko di sepanjang Jalan Sudirman dan Tengkuruk untuk mencat ulang toko serta memasang neon box, agar lebih berwarna dan terang di malam hari.
Menindaklanjuti hal itu, Wali Kota Palembang mengeluarkan surat edaran yang mengimbau pemilik toko di kawasan Sudirman dan Tengkuruk agar mendukung Palembang berwarna menjelang Asian Games.
Dalam surat edaran tersebut menyebutkan, dalam rangka menyemarakkan Bonn challange bulan Februari 2017 dan Asian Games 2018, Pemkot Palembang mengimbau pemilik ruko untuk mengecat bangunan, menyediakan kotak sampah, dan memasang papan nama toko dalam bentuk neon box. Neon box ini disarankan menggunakan lampu pada siang hari dan vendor pada malam hari.  “Pemkot akan lakukan peninjauan kembali perizinan bangunan toko jika pemilik toko tidak mengindahkan surat edaran itu,”ungkap Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam acara sosialisasi penataan kawasan Sudirman dan Tengkuruk Permai di rumah dinas, Jumat (6/1).
Harnojoyo mengatakan,  salah satu langkah pertama dalam penataan kota yakni dengan menata kawasan Sudirman. Khusus untuk pemilihan warna, paling tidak satu ruko diharapkan satu warna. Dengan aneka warna di jalan utama ini maka Palembang bisa semakin berwarna. Adapun agar tetap ‘hidup’di malam hari, neon box toko itu diminta berukuran yang menyesuaikan pintu toko. “Kami berharap semua mengupayakan sama-sama agar Sudirman bisa tetap terbuka sampai malam hari. Kita buat nyaman pejalan kaki dan dukung kebutuhan pemilik ruko sendiri,” terang dia.
Sementara itu, pemilik toko pakaian di jalan tengkuruk Kuswardi menuturkan siap mengikuti kebijakan ini demi keindahan kota. Dia juga tidak mempermasalahkan  jika harus mengecat sendiri dan menyediakan kotak sampah. “Ya kalau kota kita indah tentu kami siap melaksanakan,” ucapnya.
Hal yamg sama juga disampaikan pemilik ruko di Jalan Jenderal Sudirman Liliani. Namun ia berharap, impian Pemkot Palembang untuk memperindah kota tersebut juga diimbangi dengan keamanan dan keaktifan pasukan kuning. Diakuinya, tokonya sudah pernah memasang lampu hias dan kotak sampah untuk toko, tapi selalu hilang dicuri orang. Selain itu, kondisi pedestrian Sudirman yang sudah cantik dan terkesan mewah itu sudah tampak kusam dan penuh daun. ” Kami juga sayangkan kalau pedestrian sudah bagus tapi tidak dijaga kelanjutannya. Apalagi neon box dipasang tentu membuat toko kami semakin bagus tapi bagaimana kalau hilang, kami justru temukan petugas kebersihan yang tidur,” tukasnya.(korankito.com/ria)
Berita Sejenis

SMP Karya Ibu Gelar Siraman Rohani

Heboh! Diduga Mabuk, Begini Kelakuan Ayu Ting Ting Kepada…

Muba Raih Penghargaan Peduli HAM

1 daripada 3.071