Bisa Dipercaya

Dari Tepian Musi Kunto Pukul Drum 145 Jam

TERLAMA DI DUNIA: Drumer Indonesia Kunto Hartono pukul drum terlama di dunia. Aksi itu dilakukannya di tepian Sungai Musi Palembang, Jumat (6/1). Foto/Wahyu.
Palembang – Drumer Indonesia Kunto Hartono berhasil pecahkan rekor dunia dengan memukul drum selama 145 jam di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang, Jumat (6/1) tepat pukul 14.00.
Dalam event bertajuk World Record The Longest Drumming Marathon 145 Hours itu Kunto mengalahkan rekor bermain drum yang sebelumnya dilakukan Steven Gault dengan bermain drum selama 135 jam.
Sebelumnya, Kunto telah melewati angka 135 jam pada Jumat (6/1) pukul 02.00 dini hari. “Alhamdulillah penantian selama dua tahun akhirnya terwujud di Bumi Sriwijaya. Seperti mimpi yang saya dapatkan beberapa waktu lalu tepatnya di Februari 2016, saya mimpi melakukan rekor bermain drum tujuh hari tujuh malam di sungai yang ada jembatannya,” ujar Kunto usai pemecahan rekornya.
Tak mudah bagi Kunto untuk memecahkan rekor ini. Ia harus bermain 145 jam, tepatnya mulai 30 Desember 2016 hingga 6 Januari 2017. Kendati demikian, ia hanya diberi istirahat selama 20 menit per empat jam untuk jeda memukul drum.
 “Bukan uang saya yang saya incar, saya pernah ditawar main di London dengan tawaran yang sangat besar, namun saya tolak. Mudah-mudahan event ini berguna bukan sebagai pribadi saya tapi bagi kemaslahatan masyarakat khususnya masyarakat kota Palembang,” pungkasnya. (korankito.com/resha)
Berita Sejenis

Parit Menuju Sungai Bendung Penuh Pasir dan Sampah

Puluhan Prajurit Ceburkan Diri ke Musi

Palembang Kebagian 39 Bus dari Kemenhub

1 daripada 11