Tiga Penodong Dihadiahi Timah Panas

PENODONG: Tiga tersangka penodongan di Jalan Ogan dibekuk Dirreskrimum Polda Sumsel. Foto/ Kardo.

 

Palembang – Tiga kawanan penodong di kawasan Jalan Ogan, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I dibekuk Tim Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumsel, Rabu (4/1) sekitar pukul 15.00.

Ketiga tersangka dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melawan petugas. Mereka yakni, Anggi Firmansyah (25), warga Jalan Demang Lebar Daun, Lorong Kelinci, Ari Saputra (20), warga Jalan Kijang Mas, Kecamatan Ilir Barat I, serta Andi Agus Salim, 26, warga Jalan Kemang Manis.

Tiga sekawan itu diketahui terlibat dalam kasus penodongan terhadap Mamat, (50) warga Jalan Ogan, Lorong Pelita, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Tersangka Ari Saputra mengaku,  jika saat itu melihat korban tengah duduk sendirian di pinggir Jalan Ogan, Kelurahan Bukit Lama, untuk menunggu angkutan umum pada 4 Nopember 2016 sekitar pukul 20.00. “Saat itu teman saya namanya Anggi minta rokok dia. Dan Andi langsung mencekik korban,” ujar tersangka, Kamis (5/1).

Ia juga mengungkapkan, saat itu Anggi langsung memeriksa kantong korban dan didapati uang sebesar Rp8,9 juta. Korban yang berusaha melawan, tak berdaya setelah Andi langsung mengeluarkan celurit dan mengancam korban. “Korban saat itu langsung kabur, kami juga langsung meninggalkan lokasi kejadian dan membawa uang tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Prasetijo Utomo mengatakan, ketiga pelaku ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan selama sebulan terakhir. “Ketiga tersangka kita tangkap di Jalan Bukit saat tengah nongkrong bersama. Bahkan, karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri, ketiganya kita berikan tindakan tegas. Akibat perbuatannya, ketiganya dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman selama sembilan tahun penjara,” pungkasnya.(korankito.com/kardo).