Bisa Dipercaya

MAN 1 Palembang Juara Umum Kompetisi Kemenag Sumsel

 

Para siswa MAN 1 Palembang bersama kepala madrasah dan para guru

Palembang – Mandrasyah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palembang tampil sebagai  juara umum pada kompetisi TIK dan humas untuk kategori jurnalisik dan publikasi madrasyah  Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel.

Berita Sejenis
1 daripada 5

Kepala madrasyah (Kamad) MAN 1 Palembang Buchari mengatakan, anak didiknya berhasil meraih juara umum dengan perolehan juara satu dikategori Kontributor Website, Duta Informasi Masyarakat (Inmas) dan kategori Jurnalistik.

 

“Prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras dari para siswa yang aktif mengembangkan kemampuan menulis berita.  Bahkan, pada gelaran yang sama pada tahun sebelumnya anak didik kami juga mendapatkan beberapa gelar juara, namun baru kali ini menjadi juara umum,” ujarnya di sela kegiatan bazar di kantor Kemenag Sumsel, Rabu (4/01).

 

Menurut Buchari, setiap hari berita yang ditulis para siswa madrasyah siap dimasukan ke dalam web sekolah, portal berita Kemenag hingga web beberapa media online lainnya mencapai 10 berita.

 

“Siswa dari kelas X hingga kelas XII mulai menulis berita, mereka pun secara bergantian menuliskan berita tersebut. Bahan liputan tidak hanya sekedar acara kegiatan sekolah tetapi juga mengenai kegiatan di luar sekolah,” ungkapnya.

 

Dikatakannya,  pihaknya akan terus mendorong siswa untuk meningkatkan kemampuan di bidang jurnalistik. “Untuk fasilitasnya kami sediakan, seperti kamerar hingga pulsa untuk kuota internet,” pungkasnya.korankito.com/ejak