Keluarga Korban Gigitan Anjing Liar Akan Lapor Polisi

LAPOR POLISI: Jenazah Arkat korban gigitan anjing liar disemayamkan di rumah duka, Kamis (5/1). Keluarga korban mengetahui pemilik anjing yang mengigit Arkat dan rencananya akan melaporkan kasus itu ke polisi. Foto/Denny

Palembang- Isak tangis keluarga korban gigitan anjing liar pecah, setelah melihat jenazah Arkat (11) terbujur kaku di ruang tamu rumahnya, Jalan Jepang, RT 50, RW 06, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, Kamis (5/1) pagi.
Siswa sekolah dasar di Kota Palembang ini merenggang nyawa setelah diserang segerombolan anjing liar, saat sedang mengejar layang-layang yang putus bersama temannya di persawahan yang berada tak jauh dari kediamannya, Rabu (4/1) siang.
Bibi korban Lia mengatakan, dirinya mengetahui siapa pemilik anjing yang telah menyerang keponakannya itu. Pasalnya, ketika dirinya menolong korban, ia melihat Arkat sedang digigit enam ekor anjing salah satunya mempunyai ciri-ciri mengenakan kalung dan leher bewarna putih .
“Kata orang itu anjing liar, tetapi saya tau siapa yang pemiliknya. Jadi, kami akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum dan meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengusutnya sampai tuntas, jangan sampai keponakan saya ini meninggal dengan sia-sia,” katanya.
Diceritakan Lia, ketika kejadian yang menimpa keponakannya itu ia sedang berada di dalam rumah. Kemudian satu teman korban, datang ke rumah mengabarkan kalau Arkat sudah diserang segerombolan anjing liar di persawahan tersebut.
Mendapati kabar tersebut, ia langsung mendatangi lokasi kejadian. Lia mendapatkan kalau keponakannya itu sudah tergeletak bersimbah darah. “Ketika saya angkat, badannya sudah kaku dan dingin. Jadi, saya gendong ke rumah dan meminta bantuan warga lainnya untuk membawanya ke rumah sakit,” tutur Lia.
Pantauan Koran Kito, para pelayat baik ibu-ibu maupun bapak-bapak mulai mendatangi rumah duka untuk mengucapkan berbelasungkawa atas meninggalnya Arkat. Jenazah dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Keramasan siang ini. (korankito.com/denny)