Bisa Dipercaya

Gaji 9.503 Guru SMA/SMK Se-Sumsel Belum Dibayar

Kadisdik Sumsel Widodo

 

Palembang – Gaji 9.503 guru SMA dan SMK di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) per 1 Januari 2017 masih belum dibayarkan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel Widodo mengatakan, pascaperalihan pengurusan, gaji guru sekolah menengah atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) masih belum cair hingga Rabu  (4/1). Kondisi ini  terkait belum keluarnya surat keterangan penghentian penggajia­n­ (SKPP) dari tiap kabupaten/kota di Sumsel hingga berdampak pada proses pembayaran gaji guru tingkat SMA dan SMK.

Berita Sejenis
1 daripada 7

“Pemerintah Sumsel be­­lum  bisa mengeluarkan gaji para guru seb­­elum adanya surat SKPP yang dikeluarkan ­o­leh kabupaten/kota,” tegas Widodo,  Rabu (4/1).

Widodo menuturkan, pembayaran gaji guru  masih dalam tahap proses. Apabila SKPP belum ada, dan gaji tetap dibayar dikhawatirkan bisa terjadi­­ dua kali pembayaran gaji guru. Pihaknya berharap agar proses penyelesain SKPP  segera dilakukan sehingg­a ­pencairan gaji tidak tertunda seperti yang terjadi saat ini.

“Kami berharap agar disdik di tiap kabupaten dan kota di Sumsel agar segera mengeluarkan SKPP agar proses pembayaran gaji guru bisa segera diselesaikan,” harapnya.

Salah seorang guru PNS di SMK PGRI 1 Palembang Nita Ovriani menambahkan, dengan terhambatnya pembayaran gaji akan sedikit mengganggu aktivitas di sekolah. Pasalnya, semua guru itu bergantung pada gaji untuk keperluan sehari-hari.

 

“Biasanya paling lama tanggal 3 setiap bulan sudah dibayarkan, tapi ini ­­sampai tanggal 4 belum ada uang yang masu­­k ke rekening kami. Jadi kami berharap sekali agar masalah ini cepat terselesaikan, agar tidak mengganggu aktivitas kami,” ujarnya.korankito.com/ejak