Bisa Dipercaya

Aswari Saksikan Pemusnahan Miras dan Petasan

PEMUSNAHAN MIRAS: Bupati Lahat Aswari Riva’i (baju putih, tengah) melihat miras yang akan dimusnakan, Kamis (5/1). Foto/hms
Lahat – Sebanyak 1.898 botol minuman keras (miras) berbagai meter serta 380 bungkus petasan berbagai ukuran dimusnahkan di halaman Polres Lahat, Kamis (5/1).
Pemusnahan barang haram tersebut di saksikan pula oleh
Bupati Lahat, Ketua DPRD Lahat, Ketua Pemgadilan Negeri Lahat, Kepala Kejaksaan Lahat, Dandim 0405, Kapolres, Ketua MUI Lahat, Sekda Lahat serta sejumlah pimpinan SKPD.
Bupati Lahat Aswari Riva’i mengungkapkan, ribuan botol miras dan petasan itu merupakan hasil sitaan dari para pedagang pada 2016. Aswari sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan aparat khuausnya TNI dan Polri dalam memerangi penyakit masyarakat, narkoba serta miras di Bumi Seganti Setungguan. “Jangan coba-coba masyarakat Kabupaten Lahat menjadi penjual dan penikmat apa yang sudah menjadi larangan pemerintah dan kepolisian, kami terus untuk memberantas narkoba dan miras di Lahat ini,” tegas Aswari
Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka, saat upacara dan pemusnaan varang bukti mira ia mengatakan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat bekerja bersama memberantas minuman keras dan narkoba di wilyah lahat. “Polisi tidak mungkin bisa kalau tidak di bantu dari pemerintah maupun masyarakat, kami dari pihak polres mohon di bantu,” ujarnya.
Ia mengaku, belum puas dengan iti dan disinyalir masih banyak barang haram itu beredar di masyarakat. “Percayalah kami bersama pemerintah akan selalu dan terus menjadi musuh penjual dan pembeli minuman keras dan narkoba.” tegas Rantau. (korankito.com/hasyim)