Usai Bertugas, Joget di Panggung Prajurit

 

Palembang-Setelah cukup tegang selama pengamanan hari raya Natal dan malam pergantian tahun, Polresta Palembang menggelar acara hiburan bagi anggotanya di halaman mapolresta, Selasa (3/1) sore.

Tidak hanya petugas kepolisian, acara tersebut juga dihadiri instansi terkait yang juga melakukan pengamanan seperti anggota TNI, Brimob Polda Sumsel, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang dan instansi lainnya.
Iringan suara musik dangdut, menjadikan anggota dari berbagai instansi tersebut membaur satu sama lainnya untuk berjoget mengikuti iringan musik di depan panggung utama.

Sekali-kali, Kapolresta berserta para Kasat dan Kapolsek melemparkan uang pecahan Rp50 ribu hingga Rp 100 ribu dari atas panggung kepada para anggota yang sedang berjoget ria.

Alhasil uang-uang tersebut menjadi rebutan, ada saja anggota yang tertimpa dalam insiden rebutan tersebut. Meskipun demikian, tawa kecil menghiasi acara yang bertemakan Panggung Prajurit tersebut.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, acara tersebut dibuat untuk menghilangkan rasa ketegangan anggotanya selama melakukan pengamanan beberapa hari terakhir.

“Sepuluh hari terakhir, kita dibuat tegang melakukan pengamanan di hari raya Natal dan tahun baru. Makanya kita buat acara seperti ini, agar merek lebih segar untuk bekerja ke depan,” ucapnya usai acara.

Ia juga menjelaskan, jika semua anggota tampak tegang bukan tidak mungkin bisa memperlambat kinerja anggotanya.

“Kalau mereka tegang terus, bukan tidak mungkin mereka bisa stres, dan semua pekerjaan jadi terbengkalai. Jadi, harus berimbang, kemarin mereka dibuat tegang, hari ini kita kasih hiburan,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan penilaian kepada pos pengaman (pospam) dan pos pelayanan (posyan) yang berdiri selama pengamanan hari raya Natal dan tahun baru.

Dari 16 pospam dan posyan yang berdiri, ada lima yang terpilih lantaran masuk dalam penilaian yang dilakukan pihaknya. Penilaian tersebut yakni, keindahan, kerapian, dan kebersihan.

“Ada lima yang menang, yakni Pos Gandus, Pos PSCC, Pos Ampera, Pos Simpang Bandara, dan Pos Jakabaring. Mereka berlima ini yang masuk dalam penilaian anggota kita, mereka berhak menerima sertifikat dan uang,” tutupnya.korankito.com/deny