Bisa Dipercaya

Tepergok Curi Ponsel, Tewas Diamuk Massa

Palembang-Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan tewas di Desa Gasing, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Senin (2/1) sekitar pukul 22.00.

Diduga kuat, korban meregang nyawa dihakimi massa yang kesal lantaran telah mencoba mencuri telepon selular dari konter milik Ariyansah.

Jenazah pria malang ini mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya dan luka sabetan senjata tajam di bagian dada kiri hingga mengalami pendarahan hebat dan tewas di lokasi kejadian. Kini jenazah korban amuk massa ini dievakuasi di Instalasi Pemulasaran Jenazah di RS Bhayangkara untuk keperluan visum.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat dua orang pria mengendarai sepeda motor Yamaha nopol BG 6356 JM. Kemudian mereka berhenti di depan konter milik Ariyansyah.

Tanpa banyak bicara, keduanya langsung masuk ke konter hape dan berpura-pura hendak membeli ponsel. Saat sang pemilik konter lengah, kedua pelaku langsung mengambil langkah seribu sambil membawa kabur ponsel dagangan milik Ariyansyah.

Namun belum sempat naik motor, salah satu pelaku yang berlari berhasil dikepung warga yang sigap setelah mendengar teriakan maling dari pemilik konter hape.

Melihat kawannya sudah dihakimi massa, pelaku lainnya langsung melarikan diri meninggalkan sepeda motornya di lokasi kejadian. Sementara satu pelaku tak berdaya menahan amarah warga hingga meregang nyawa di lokasi kejadian.

 

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Doni Erwin Manik saat ditemui di RS Bhayangkara mengatakan, saat itu petugas kepolisian datang setelah mendapatkan laporan dari warga yang menyebutkan telah terjadi aksi pencurian yang mengakibatkan tersangka tewas. Namun saat datang ke lokasi, petugas tidak sempat mengamankan pelaku dari amukan warga yang geram.

“Di dalam sepeda motor pelaku, ditemukan sebilah pedang dan di saku jaket pelaku yang tewas ada sebilah pisau. Kami evakuasi jenazah pelaku ke RS Bhayangkara dan menunggu datangnya keluarga untuk mengonfirmasi identitasnya” ujarnya.

Ciri-ciri pelaku yang meninggal di lokasi kejadian berbadan kurus, dengan tinggi badan sekitar 170 sentimeter. Pelaku menggunakan baju jersey sepakbola Barcelona warna kuning, mengenakan jaket warna abu-abu, sepatu hitam merek Dallas, gelang rantai tangan, serta dijarinya ada cincin batu akik putih.

“Kami akan menyelidiki satu pelaku lainnya yang melarikan diri. Sementara untuk masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya dan memiliki ciri yang sama dengan jenazah pelaku diharapkan datang ke RS Bhayangkara atau hubungi Polsek Talang Kelapa,” pungkasnya.korankito.com/kardo