Bisa Dipercaya

Puluhan Mobil Polisi ‘Nakal’ Digembosi

Palembang-Di sepanjang badan Jalan Basuki Rahmat, puluhan mobil milik anggota polisi digembosi anggota Propam Polda Sumsel, Selasa (3/12). Tindakan tegas ini dilakukan lantaran mobil-mobil ini parkir secara liar di areal yang dilarang oleh Polda Sumsel.

Tak tanggung – tanggung ban mobil yang digembosi bukan cuma satu tetapi keempat ban mobilnya. Selain digembos, pentil ban mobil juga diambil bahkan ditilang secara internal. Mobil-mobil pelanggar aturan ini kemudian didata oleh petugas Propam.

Sebelum pemilik datang dan memperlihatkan  surat – surat lengkap kendaraanya, ban mobil akan tetap dalam keadaan gembos. Jika si pemilik datang langsung  diberi surat tilang secara internal dan ban mobil akan diisi angin kembali.

Berita Sejenis
1 daripada 8

Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Zulkarnain mengatakan, mobil – mobil yang ditertibkan ini berjumlah 32 mobil yang semuanya milik anggota polisi yang sebelumnya sudah dilarang parkir di area tersebut.

“Ini merupakan bagian dari penertiban yang dilakukan Polda Sumsel agar tidak membuat kemacetan yang parkir di badan jalan,” ungkapnya, saat ditemui di Mapolda Sumsel, Selasa (3/1).

 

” Kegiatan ini tidak hanya untuk saat ini saja dan akan dilakukan secara rutin bagi yang melanggar. Jika masih melanggar maka akan diberi sanksi dan sidang disiplin untuk efek jera,” tegasnya.

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto Msi mengatakan, tempat parkir Polda Sumsel terbatas sehingga harus dilakukan penertiban. “Saya perintahkan Provost untuk memaksimalkan parkir agar tidak parkir sembarangan,” bebernya.

Bahkan, giat gembos puluhan ban mobil tersebut merupakan tindakan pertama. “Jika masih melakukan ada tindakan kedua, kita tunggu saja, yang pasti peringatan tegas,” pungkasnya.korankito.com/kardo

—–