Jika Terus Membaik, Pekan Depan Ridho Sudah Bisa Pulang

 

KORBAN ANJING LIAR: Ridho Saputra (11) bocah kelas empat sekolah dasar (SD) di Kota Palembang yang menjadi korban gigitan anjing liar beberapa waktu lalu, sudah mulai membaik. Foto/Denny

 

Palembang- Kondisi Ridho Saputra (11) bocah kelas empat sekolah dasar (SD) di Kota Palembang  yang menjadi korban gigitan anjing liar beberapa waktu lalu, sudah mulai membaik.

“Kondisinya kita lihat secara umum, apakah ada efek samping, Hb akan dinaikan, melihat lukanya. Mungkin satu minggu, sudah kita suruh pulang,” ujar dr Arie Widyastuti, Rabu (4/1).

Menurutnya, apabila kondisi Ridho terus menunjukan peningkatan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI Palembang dapat menyuruh korban untuk pulang ke rumah berkumpul dengan keluarganya.

Dokter spesialis bedah ini menambahkan, pihaknya sudah memberikan penanganan secara khusus terhadap korban. Termasuk memberikan vaksin anti rabies kepada Ridho korban gigitan tujuh anjing liar tersebut. “Kita sudah lakukan pemberian anti tetanus dan vaksin anti rabies. Sudah diberikan seusai jadwal yang sudah kita tentukan sebelumya,” kata Widyastuti.

Ia menyebutkan, oleh karena korban sempat kehilangan banyak darah, setelah serang segerombolan anjing buas tersebut. Pihaknya juga melakukan transfusi dari kepada korban. “Hari ini kita juga memberikan transfusi darah kepada korban. Karena, saat kejadian korban kehabisan banyak darah, selain itu Hb nya memang masih rendah,” tutupnya.

Sebelumnya, Ridho diserang anjing liar saat sedang bermain layangan di belakang rumahnya Jalan Abi Kusno Cs, Lorong Pepaya, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, Sabtu (31/12) pagi. Akibat kejadian tersebut, korban harus dilarikan ke RSUD BARI Palembang guna mendapatkan perawatan intensif atas 80 luka gigitan dan cabikan anjing-anjing liar tersebut. (korankito.com/denny