Jatuh dari Motor, Dua Jambret Ditangkap Warga

 Palembang- Berdalih butuh  uang untuk acara malam tahun baru,  dua remaja PM (17) dan AT (17) nekat menjambret Usi Purwati (20) di Jalan Ahmad Yani, tepatnya depan toko pempek Sentosa, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang.
Akibat perbuatannya, kedua pelaku harus meringkuk di sel tahanan Mapolsekta SU II, Palembang. Keduanya ditangkap setelah terjatuh dari atas sepeda motor Yamaha Jupiter MX merah yang dikendarainya.

Tersangka AT mengakui perbuatannya. “Iya kami yang melakukan jambret itu, karena tidak punya uang untuk malam tahun baru. Rencananya mau kami jual seharga Rp 500 ribu, uangnya akan kami bagi berdua untuk modal,” ujarnya, saat gelar perkara, Rabu (4/1) siang.

Aksi kedua begundal jalanan ini bermula ketika mereka berboncengan mengendarai sepeda motor ke kawasan Plaju. Lalu, saat melintasi lokasi kejadian, keduanya melihat korban mengendarai sepeda motor bersama temannya.

Saat itulah, muncul niat  mereka untuk menjambret ponsel korban yang berada di boks motor sebelah kiri. Setelah mendapatkannya, kedua pelaku tancap gas mengarah kawasan Plaju Palembang.

Namun, saat belok ke arah Jalang Tanggo Takat Laut, sepeda motor yang dikendarainya oleng sehingga keduanya terjatuh. Ketika itulah, keduanya langsung diamankan warga dan Unit Reskrim Polsek SU II, Palembang.

Kapolsek SU II Kompol Okto Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya sudah mengamankan pelaku berikut barang bukti ponsel korban dan sepeda motor Yamaha Jupiter MX BG 3789 UQ. Kedua pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

“Dari pengakuan para tersangka, mereka baru pertama kali melancarkan aksinya. Tetapi, kita tidak langsung percaya begitu saja, akan kita lakukan pengembangan lagi, untuk mencari korban-korban yang lainnya,” kata Okto.(korankito.com/denny)