Bisa Dipercaya

Jalan Kawasan Gandus Diperbaiki Tahun Ini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palembang Saiful. Foto/Ria

 

Palembang  – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palembang berjanji memperbaiki jalan rusak parah di kawasan Gandus, pada tahun ini.
“Tahun ini jalan Gandus akan diperbaiki, anggarannya sudah ada,” kata Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Saiful, Rabu (4/1).
Saiful memastikan 2018 mendatang Palembang bebas jalan berlubang, dengan demikian infrastruktur yang baik akan menunjang aktivitas warga, tidak hanya itu saja banyak dampaknya jika semua jalan memadai.
“Anggarannya berapa belum tahu, karena sekarang kita masih melakukan konsolidasi secara internal. Terlebih nomenklatur baru saja ditetapkan,”kata Saiful yang tidak hanya mengumbar janji Palembang bebas jalan rusak, tapi Palembang juga akan bebas banjir, karena pihaknya terus melakukan penataan ruang dan normalisasi sungai sehingga akses saluran air menjadi lancar.
“Dampak genangan air karena drainase tidak berjalan dengan baik, itu yang sedang kita perbaiki sekarang, tentu dengan program tersebut insyallah Palembang bebas banjir,” katanya. Pihaknya berjanji akan melakukan penataan dan normalisasi untuk kawasan puncak Sekuning karena kawasan tersebut pada saat hujan genangan air cukup tinggi sehingga menganggu aktifitas warga.
“Karena selama ini sungai dikawasan tersebut semakin sempit karena banyaknya masyarakat yang membuang sampah maupun adanya bangunan yang berdiri sehingga kapasitas sungai terus mengalami penyempitan,”ulasnya.
Meski penuntasan banjir tidak hanya dari itu saja, namun pihaknya juga akan membangun kolam retensi meski tidak ada anggaran namun pihaknya akan menggali potensi untuk meminta bantuan dari pusat sehingga kolam retensi dapat dibangun. “Belum ada target berapa banyak kolam yang akan dibangun, karena untuk membangun kolam retensi anggaran cukup besar, satu kolam saja untuk ukuran sedang Rp 500 juta, sedangkan untuk ukuran 1,5 hektare bisa menelan anggaran Rp 2 miliar, tukasnya.(korankito.com/ria)
Berita Sejenis
1 daripada 11