NPC Sumsel Dorong Peparprov Sesuai Jadwal

Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari. Foto/Resha

 

Palembang – Pengurus National Paralympic Committe (NPC) Sumatera Selatan (Sumsel) terus mendorong agar Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) 2017 dapat digelar sesuai jadwal yakni September tahun ini.

Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari menegaskan, Kota Palembang sebagai tuan rumah penyelenggara Perpaprov 2017. “Peparprov digelar di Palembang, kami akan tetap laksanakan, meski minim biaya. Sering saya ucapkan walau segalanya butuh duit, tapi duit bukan segala-galanya,” tutur Ryan Selasa (3/1).

Beberapa permasalahan seperti pendanaan cukup menghantui, lanjut Ryan, beberapa strategi telah dipersiapkan dan panitia yang jumlahnya mencapai ratusan itu rela bekerja meski tanpa dibayar. “Masalah tempat nanti bisa di Jakabaring, teman-teman juga rela menjadi panitia tanpa harus dibayar. Tinggal masalah kontingen kembali ke daerah masing-masing. Misal untuk pemondokan kita mohon di Jakabaring,” ungkapnya.

Ryan tetap optimistis Peparprov tetap berjalan. Ia menjelaskan, multi event olahraga disabilitas ini sendiri memperlombakan minimal enam cabang olahraga dan maksimal sepuluh, antara lain bulutangkis, atletik, catur, renang, golball, dan tenis meja. Dukungan dari kabupaten/kota di Sumsel pun mulai berjalan, tinggal menunggu audiensi dengan Komisi III DPRD Sumsel. “Sejauh ini kita terus berupaya. Berapa jumlah kontingen dan berapa peserta, nanti 25 Januari 2017 akan ada raker yang membahas Peparprov,” tukasnya. (korankito.com/resha)