Inilah 1211 Pejabat Eselon IV yang Dilantik Harnojoyo

PELANTIKAN: Sebanyak 1.211 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dilantik dan dikukuhkan oleh Wali Kota Harnojoyo di aula SMKN 2 Palembang, malam ini. Foto/Ria

Palembang – Sebanyak 1.211 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dilantik dan dikukuhkan oleh Wali Kota Harnojoyo di aula SMKN 2 Palembang, Selasa (3/1) malam.

Mereka yang diambil sumpahnya tersebut yakni sekitar 21 pejabat baru yang dilantik menempati jabatan struktural di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), 107 lurah serta 183 lainnya merupakan pejabat pengawas atau eselon IV yang dikukuh kembali.

Sedangkan sekitar 200 pejabat di Unit Pelayanan Terpadu Dinas (UPTD) Pemkot Palembang masih menunggu untuk dilantik.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, pelantikan malam ini merupakan amanah dari Peraturan Menteri Dalam Negeri No18 tahun 2016 Tentang Pedoman Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2017. Dimana untuk jabatan administrator dan jabatan pimpinan tinggi pratama sudah dilantik sebelumnya. “Saya berharap kepada pejabat yang dilantik mari manfaatkan momentum ini menjadi pengalaman yang berharga,” ungkapnya.

Harno mengungkapkan, masih ada dua jabatan yang menunggu para pejabat pengawas ini yakni jabatan administrator dan jabatan tinggi pimpinan pertama. Untuk melangkah kesana tentu dibutuhkan prestasi yang baik. Untuk mewujudkan itu semua bisa dimulai dari sekarang dimana segudang tugas sudah menunggu tahun ini. Pasalnya seperti diketahui Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian games. “Kita bertanggung jawab untuk membawa kesuksesan ekonomi kerakyatan, sukses semuanya. Kita harus kompak,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sebagai kota jasa tergantung dengan tamu yang datang ke Palembang. Dimana  11 pajak yang dikelola Pemkot Palembang bergantung dari kedatangan orang luar ke Palembang. “Terkhusus untuk dinas kebersihan dan lingkungan hidup dan Dinas Pariwisata untuk bekerja lebih giat lagi untuk menata Palembang lebih indah,” jelasnya. (korankito.com/ria)