Bupati Lahat Bagikan Sembako pada HAB Ke-71 Kemenag

 

BAGI SEMBAKO : Bupati Lahat H Aswari Riva’i membagikan sembako kepada kaum duafa dalam acara Hai Amal Bhakti ke-71 Kemenag, Selasa (3/1). Foto/hms

 

Lahat – Zikir bersama dan pembagian zakat warnai Hari Amal Bhakti (HAB)  ke-71 Kementerian Agama (Kemenag) yang di gelar di halaman kantor Kemenag Lahat, Selasa (3/1).

Pembagian zakat dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan kantor Kemenag Lahat kepada puluhan kaum duafa di Bumi Seganti Setungguan.

Kepala Kemenag Lahat H Saidi menyampaikan HAB ini semakin memperkuat komitmen terhadap kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama dengan mengajak Pemkab Lahat dengan berzirkir bersama. “Hari ulang tahun ke-71 Kemenag ini kita memberikan penyuluhan zakat dan zikir bersama. Alhamdulillah seluruh karyawan dan pegawai Kemenag sudah menerapkan sumbangan setiap bulannya dengan menyisihkan 2.5 persen gaji yang siap di sumbangkan kepada masyarakat Lahat bekerja sama dengan Baznas dan memberikan bantuan 500 sembako.  Kami sudah menyiapakan juga 3 ton beras akan kita bagikan untuk masyarakat lahat,” katanya

Sementara itu Bupati Lahat H. Aswari Rivai dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara penyuluhan zakat dan zikir bersama ini juga merupakan tali silaturahmi antara Pemkab Lahat dan Kemenag. “Kegiatan zikir bersama ini mengingatkan kita untuk mendekat kepada Allah SWT. Apa lagi kita berikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga bentuk kepedulian Kemenag kepada masyarakat,’’ papar Aswari pada acara yang juga dihadiri Dandim 0405 Lahat, Polres Lahat, Sekda Lahat dan jajaran SKPD Lahat, Muhammadiyah, FKUB,  pengasuh pondok pesantren dan para tamu undangan.

Bupati berharap agar bantuan ini jangan dilihat dari sisi harga dan jumlahnya namun lihatlah dari sisi persaudaraan dan persatuan kita sebagai umat Islam dan semoga menjadi keberkahan baik bagi yang memberi maupun yang menerimanya. (korankito.com/hasyim)