Pengkab NPC Ke-13 Sumsel Resmi Dibentuk

PENGKAB NPC OI: Pelantikan Pengurus Kabupaten National Paralympic Committe (NPC) Ogan Ilir di rumah dinas Bupati OI, Ilyas Panji Alam Sabtu (31/12) malam. Foto/IST

 

Indralaya – National Paralympic Committe (NPC) Sumatera Selatan (Sumsel) kini menambah kepengurusan tingkat cabang lagi untuk tingkat kabupaten dan kota. Sebelumnya ada 12 cabang NPC, sekarang bertambah menjadi 13 cabang NPC.

Menurut Ketua NPC Sumsel Ryan Yohwari, kepengurusan cabang NPC ke-13 telah ditetapkan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang acaranya digelar di halaman rumah dinas Bupati (OI), pada Sabtu (31/12) malam. “Kami bersyukur, Bupati (Ilyas Panji Alam) sendiri yang melantik kami. Ini menunjukkan dukungan mereka terhadap kami, dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga mereka juga cukup antusias mendukung kami,” ucap Ryan ketika dihubungi Senin (2/1).

Ryan mengungkapkan, sebelumnya telah ada pengurus NPC di Kota Palembang, Banyuasin, Muba, OKI, Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Lubuk Linggau, Pagaralam, Muratara, PALI, dan OKU.

Lembaga yang menaungi atlet disabilitas ini rupanya cukup digandrungi di kabupaten Caram Seguguk itu. Tercatat, 70 lebih penyandang disabilitas menghadiri undangan yang disebar oleh pengurus yang baru. “Mungkin karena malam, jadi tidak banyak yang datang. Kalau pelantikannya siang, ya pasti lebih banyak lagi yang datang,” tutur Ryan.

Ia berharap dengan pelebaran sayap ini, barisan NPC Sumsel bisa lebih kuat lagi. Sebab saat ini, potensi dari olahraga disabilitas ini cukup besar. Banyak yang ingin bergabung namun terbatas akses informasi dan jarak tempuh. “Kalau di kepengurusan provinsi kan cukup terbatas. Apalagi sejak keluar dari KONI, NPC harus lebih rapat lagi. Jadi kedepan pengurus kabupaten bisa kita maksimalkan untuk kegiatan, apalagi mereka telah mendapat dana hibah dari pemerintah masing-masing,” pungkasnya. (korankito.com/resha)