Guru Honorer Palembang Bakal Dimutasi

Kadisdik Palembang Ahmad Zulinto

Palembang – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto bakal memutasikan guru honorer. Rencana mutasi guru honorer yang diangkat oleh kepala sekolah ini dilatarbelakangi menumpuknya guru honorer hanya di beberapa sekolah saja, terutama di tingkat sekolah dasar.
Mehurut Zulinto, saat ini pihaknya tengah melakukan pemetaan terhadap guru honorer. “Yang belum rata itu tingkat SD, makanya akan kita mutasikan guru honor rekrutan kepala sekolah untuk mengajar di sekolah yang masih kekurangan guru. Berbeda halnya dengan honor daerah yang sudah ditempatkan langsung oleh pemerintah daerah,” terang Zulinto di Aula SMKN 6 Palembang, Senin (2/01).
Zulinto juga melarang sekolah negeri di bawah naungan Disdik Kota Palembang untuk menerima guru honor baru.

“Karena belum meratanya penempatan guru honorer di Kota Palembang, maka sementara waktu ini kami melarang sekolah, terutama SDN untuk merekrut guru honorer. Nantinya, kalau sudah selesai pemetaan dan pemutasian dan masih saja kekurangan guru honorer, maka sekolah boleh merekrut tambahan guru honorer,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 205 Fazkurullah menambahkan, saat ini di sekolahnya ada 13 guru PNS dan lima guru honorer. “Untuk tahun ini, pada bulan Maret mendatang akan ada satu guru PNS yang pensiun. Karena itu sekolahnya membutuhkan guru honorer tambahan untuk menutupi kekurangan tersebut,” pungkasnya.korankito.com/ejak