Besok, PNS Bolos Kena Sanksi

 

Wali Kota Palembang Harnojoyo. Foto/Ria

 

Palembang – Seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang besok mulai kembali masuk kerja sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

“Sesuai edaran yang disampaikan, seluruh PNS dan non PNSD wajib masuk kerja mulai besok,” tegas Wali Kota Palembang Harnojoyo, Senin (2/1).

Ia menyebutkan, tidak ada alasan lagi bagi PNS untuk menambah waktu liburnya. Pasalnya pemerintah telah menambahkan waktu satu hari sebagai libur nasional yakni 2 Januari 2017

“Pemerintah pusat telah menambah waktu libur, dimulai dari libur natal dua hari dan tahun baru tiga hari. Jadi waktu libur PNS sudah cukup panjang” jelasnya.

Harnojoyo mengatakan, akan ada sanksi yang diberikan kepada PNS yang belum masuk kerja besok. Sanksi yang diberikan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku yakni sanksi teguran akan diberikan kepada mereka yang tidak masuk tanpa izin.

“Kita akan meminta seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) memantau seluruh pegawainya besok. Dan akan ada pemeriksaan absen yang dilakukan Badan Kepegawaian dibantu Inspektorat dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” tukasnya. (korankito.com/ria)