7 Tips Mengawali Awal Tahun

Foto/arsip

Pesta menyambut tahun baru usai sudah, sekarang saatnya untuk kembali ke rutinitas harian kita. Tentunya, tahun telah berubah, tapi hidup kita tetap sama, kan? Jadi, penting untuk memulai tahun baru dengan pikiran yang segar. Tinggalkan segala sesuatunya di belakang karena itu adalah masa lalu sekarang. Berikut ini adalah beberapa cara memulai tahun baru dengan cara yg baik :

1. Susunlah beberapa daftar
Mulailah tahun baru dengan menyusun daftar hal yang harus dilakukan. Ini bisa juga meliputi daftar kegiatan atau hal-hal yang kita butuhkan untuk segera diselesaikan. Sebenarnya, membuat daftar idealnya menurut bulan. Misalnya, apa yang harus kita selesaikan 3 bulan pertama di tahun ini.

2. Menata ulang lingkungan rumah
Mulailah dengan membereskan lingkungan rumah kita. Merapikan semua hal di sekitar kita termasuk membersihkan lemari pakaian kita, mengganti warna cat kamar, atau memindahkan barang-barang yang sudah tidak terpakai ke gudang. Buatlah perubahan kecil di rumah, kita pasti akan merasa nyaman dan memiliki sesuatu yg baru.

3. Ambil hal-hal baru

Awali tahun baru kita dengan kegiatan yang ringan. Membaca buku favorit atau melakukan hobi kita. Lakukan kegiatan apa saja yang memberikan Anda ketenangan pikiran.

4. Lepaskan semua hal buruk
Jangan menyimpan dendam atau kepahitan di masa lalu, berfokuslah saat ini saja. Mulailah tahun baru kita dengan catatan yang baik. Lepaskan segala sesuatu yang membebani pikiran kita. Siapapun bisa memulai lagi dari awal, itu hanya tergantung pada proses berpikir kita sendiri. Lepaskan apa yang menyebabkan masalah di kemudian hari. Maafkanlah orang-orang yang sudah melukai kita, terimalah saja. Mulailah tahun ini dengan catatan yang sehat, karena itu akan membuat kita jauh lebih bahagia.

5. Tetap menjaga fokus
Jangan mudah mengalihkan perhatian kita ketika hal buruk menimpa, hal ini juga harus menjadi resolusi kita di awal Tahun Baru. Tetap fokus pada hal positif dan tujuan kita semula dalam hidup. Lakukan hal-hal yang membuat kita bahagia, yang memiliki relevansi dalam hidup kita. Jika fokus kita adalah terarah, itu akan memiliki dampak positif pada proses berpikir kita juga. Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai tahun baru dengan pikiran yang baik.

6. Tetap bahagia

Untuk memulai tahun baru Anda dengan catatan kebahagiaan, Anda perlu menciptakan kebahagiaan dari dalam diri. Tetap mendekatkan diri kepada Tuhan YME agar diberi bimbingan untuk tetap positif dalam melewati proses kehidupan. Tahun baru akan membawa banyak peluang baru bagi kita, tahun baru akan membawa banyak kemungkinan baru, sehingga berdamailah dengan semuanya dan tetap bahagia. kita akan merasa lebih baik dengan cara ini.

7. Ubah diri
Satu hal yang dapat kita lakukan untuk tetap bahagia adalah mau menerima perubahan. Mau mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk untuk selamanya. Jangan meributkan masalah kecil dalam hidup, karena itu juga akan merusak suasana hati kita. Mengubah diri dan sikap kita, dan lihatlah perubahan dalam hidup kita secara pasti. Awali tahun baru Anda dengan catatan segar dengan membuat sebuah awal baru dalam pikiran kita. Bersemangat… Korankito.com/dari berbagai sumber/***