5 Cara Aman Naik Angkutan Laut

Foto/mbam

Korankito – Masih segar dalam ingatan baru-baru ini kita dibuat pilu dan berduka dengan kejadian kebakaran sebuah kapal wisata di wilayah perairan Pulau Seribu yg memakan korban jiwa hingga puluhan jumlahnya. Rencana untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat tercinta menjadi sebuah bencana, yg mungkin saja diakibatkan berbagai faktor diantaranya faktor kepanikan dari para penumpang sendiri.  Bagi anda yang mungkin saat ini atau dalam waktu dekat ini mempunyai rencana untuk melakukan perjalanan menggunakan angkutan laut kami mencoba untuk memberikan beberapa tips yang bisa diikuti agar terjamin  keselamatan dan kenyamanan perjalanan anda :

Pertama Yang harus digaris bawahi adalah memastikan tiket keberangkatan sesuai dengan data diri, juga jadwal keberangkaran agar tidak bermasalah saat proses pengecekan tiket.
Kedua mengantisipasi gelombang yang akan dihadang oleh angkutan tersebut, penumpang sebaiknya memastikan diri dalam keadaan sehat serta mempersiapkan obat pencegah mabuk.
Ketiga untuk menghindari kerepotan yang akan penumpang alami, sebaiknya tidak membawa barang yang berlebihan. Lalu ketahui letak alat-alat keselamatan dan cara penggunaannya, misalnya lifejacket, sekoci dan ban pelampung.
Keempat  pastikan keselamatan anggota keluarga dari kemungkinan buruk yang akan terjadi. Selain itu juga jangan memaksakan keberangkatan yang sudah penuh penumpang.
Kelima jangan lupa berdoa sebelum memulai perjalanan.
korankito.com/dari berbagai sumber/***