2 Kali Tahun Baru, Jokowi Santai Sarungan

Dua kali malam tahun baru, dua kali pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) santai berkain sarung. Tahun ini, misalnya, di malam pergantian tahun, sang presiden santai di Istana Bogor dan tentu saja bersarung.

Hal ini terlihat dari twitter sang presiden. Ia pun menyematkan sebait pesan.

00.00 Tahun 2017 di rumah saja SELAMAT TAHUN BARU,” ujar Jokowi.

Dalam foto tersebut, nampak Jokowi sedang duduk di pembatas jalan, mengenakan sarung kotak-kotak corak hitam dan putih, sepatu slop warna hitam serta meletakkan kedua tangannya di atas lutut.

Pandangan mata Jokowi menatap ke depan di tengah kesunyian malam pergantian tahun. Sedangkan dari kejauhan, terlihat salah satu Gedung Istana Bogor. Di belakang gedung tersebut, terlihat asap dan percikan yang bersumber dari kembang api malam tahun baru.

Hal ini bukan pertama kali Jokowi merayakan tahun baru dengan mengenakan sarung dan mengunggahnya di akun media sosialnya. Pada 1 Januari 2016 silam, Jokowi juga mengunggah foto menikmati matahari terbit perdana di Dermaga Pantai Waiwo Raja Ampat, Papua Barat dengan mengenakan sarung.

Ketika itu, Jokowi memakai sarung bercorak cokelat terang dan kemeja putih lengan panjang.

Fajar perdana 2016 di Dermaga Waiwo, Raja Ampat, tempat terbaik di dunia untuk snorkeling,” tulis Jokowi dalam akun Twitter-nya pada 1 Januari 2016 silam.

Maka di dua malam pergantian tahun, pak presiden yang sederhana ini memilih santai bersarung dan bukan hura-hura berpesta. O wib / berbagai sumber