Bisa Dipercaya

Jelang Tahun Baru, Ribuan Petasan dan Kembang Api Diamankan

Palembang – Maraknya aksi penjualan kembang api menjelang perayaan malam tahun baru, membuat jajaran Polresta Palembang menggelar razia kembang api di sejumlah wilayah Kota Palembang.

Terpantau di lapangan, Polsek Kertapati beserta jajarannya melakukan razia sejumlah pedagang kembang api, di sepanjang Jalan Ki Marogan, Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati Palembang, beberapa waktu lalu.

Berita Sejenis

10 Ton Sampah Banjiri Palembang Seusai Acara Tahun Baru

Gemuruh Tahun Baru 2017 di Ampera

Ampera Mulai Dipadati Warga Palembang

1 daripada 3

Hasilnya, 7 kotak yang berisikan 506 petasan berhasil diamankan pihak kepolisian Polsek Kertapati. Tak hanya itu, kepolisian Polresta Palembang dan Polsek-polsek juga melakukan hal yang sama.

“Dari beberapa tempat dan polsek yang melakukan razia, ribuan kembang api dan petasan kita amankan,” ucap Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara, saat dimintai konfirmasi, Jumat (30/12).

Selain menyita petasan dan kembang api, pihaknya juga mengamankan beberapa pedagang untuk dilakukan pendataan dan diberi imbaun agar tidak menjual kembang api yang memiliki daya ledak.

“Kita berikan imbauan kepada pedagang agar tidak menjual kembang api yang mempunyai daya ledak. Kita sudah melakukan pendataan terhadap mereka, kalau nantinya tetap berjualan, barang dagangannya akan kita sita,” tambahnya.

Pihaknya berharap, perayaan malam pergantian tahun kali ini dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan tentram. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Palembang.

“Silahkan kalau mau merayakan malam pergantian tahun, tetapi harus ada batasannya. Jangan minum minuman keras, mengkonsumsi narkoba dan lainnya. Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Palembang,” tutupnya. (korankito.com/denny)