Dispora Sumsel Susun Kalender Kompetisi Cabang Olahraga

 

KEJURDA FORKI: Kompetisi peragaan teknik oleh karateka cilik dalam Kejuaraan Daerah FORKI Sumsel memperebutkan piala Gubernur Sumsel di GOR Dempo Jakabaring, 30 – 31 Desember. Foto/Resha

 

Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tengah menyusun kalender kegiatan untuk merangsang pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga (cabor) menggelar berbagai kompetisi.

Kepala Dispora Sumsel Achmad Yusuf Wibowo mengatakan, saat ini para atlet harus berkompetisi lebih giat lagi. ‘’Seorang atlet yang ingin mematangkan hasil latihannya, harus mengikuti setidaknya sepuluh kejuaraan di cabor yang ia tekuni,’’ ujar Yusuf disela Kejuaraan Daerah (Kejurda) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumsel ke-VI memperebutkan Piala Gubernur Sumsel, Sabtu (31/12).

Menurutnya, hal itu penting agar seorang atlet bisa mendalami teori yang didapat ketika ia berlatih secara kontinyu. “Jika dia atlet perseorangan, minimal harus sepuluh kali dalam setahun ikut kompetisi. Jika dia beregu, setidaknya dia 30 kali ikut kompetisi,” tegas Yusuf

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan rancangan program kerja untuk merangsang Pengprov cabor yang ada di Sumsel agar dapat mengadakan kompetisi serupa seperti yang dilakukan FORKI Sumsel saat ini. “Pemerintah Provinsi Sumsel juga tegah menyusun kalender kegiatan olahraga. Yang pasti, kita Pemprov Sumsel mendukung penuh agenda kompetisi karena pembinaan seperti ini adalah tanggung jawab kita semua, apalagi pembinaan usia dini,” tukasnya. (korankito.com/resha)