Bisa Dipercaya

336 Polisi Razia di Jalan Masuk Kota Palembang

 

RAZIA: Sebanyak 336 polisi gelar razia di sejumlah titik di jalan masuk Kota Palembang, tadi malam. Foto/Denny

 

Palembang – Sebanyak 336 polisi gelar razia di sejumlah titik di jalan masuk Kota Palembang, tadi malam, sebagai langkah antisipasi ancaman teror dan gangguan kamtibmas lainnya menjelang malam pergantian tahun.

Berita Sejenis

Takut Diperiksa, Seorang Pemuda Menjerit Histeris

Puluhan Mobil Polisi ‘Nakal’ Digembosi

Pengendara Nakal Terobos Razia Polisi

1 daripada 2

Dari razia yang dilakukan selama dua jam yang berakhir pukul 23.00 itu, telah diamankan 91 kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat yang tidak dilengkapi surat kendaraan. Sedangkan dalam operasi di sejumlah warung remang-remang dan pedagang petasan. Didapati 312 botol minuman keras (miras) berbagai merek, 18 jeriken tuak dan ribuan petasan.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede mengatakan, razia kali ini merupakan atensi dari Kapolda Sumsel untuk cipta kondisi serta mengantisipasi terjadinya aksi teror menjelang malam pergantian 2016. “Jadi Polresta dan Polsek menggelar razia secara serentak di pintu-pintu masuk Kota Palembang, mengantisipasi ancaman teror di malam tahun baru, selain itu juga antisipasi kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor) yang sering terjadi di Kota Palembang,” katanya saat ditemui usai razia.

Ia juga mengungkapkan, 336 personel kepolisian Polresta dan Polsek diterjunkan langsung dalam razia tersebut. “Hasilnya puluhan motor, ratusan miras, dan ribuan kembang api kita amankan. Untuk orang-orang yang mencurigakan dan membawa barang-barang terlarang, tidak kita temukan,” tambah Marully.

Ia berharap malam pergantian tahun kali ini dapat berjalan dengan aman, damai dan tentram. Oleh karena itu, ia mengajak lapisan masyarakat dan instansi terkait untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Palembang.

Adapun lokasi razia tersebut yakni, di Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I; Polsek SU I di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan SU I; Polsek SU II, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan SU II, Palembang. Selain itu, Polsek IB I di Jalan Sultan Mansyur, Polsek IB II di Jalan AKBP Agus CIK, Polsek IT I di Jalan Segaran, Polsek IT II depan Pasar Kuto, Kecamatan IT II; Polsek Kemuning di Jalan Pipa Reja, Polsek Gandus di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara.

Kemudian, Polsek Plaju di simpang tiga Kayu Agung, Polsek Kertapati di simpang empat pasar Sungki, Polsek Sako di Jalan Musi Raya Timur, Polsek Sukarami di simpang terminal Alang-alang Lebar, Polsek Kalidoni, Jalan Mayor Zen, dan  Polsek Bom Baru, Jalan Beliyu, Kecamatan IT II, Palembang. (korankito.com/denny)