Aswari Resmikan Masjid Baiturrahman Desa Sukarami

RESMIKAN MASJID : Bupati Lahat H Aswari Riva’i resmikan Masjid Baiturrahman di Desa Sukarami, Jumat (30/12). Foto/ist

 

Lahat – Bupati Lahat H Aswari Riva’i resmikan Masjid Baiturrahman di Desa Sukarami Kecamatan Kota Agung, Jumat (30/12).

H Aswari Rivai mengaku sangat bangga  kepada Keluarga Pangeran Lenggang beserta istri dan keturunnya yang sudah memberikan Wakaf berupa bangunan masjid di tanah kelahirannya.

Ia juga menceritakan sejarah tentang Pangeran Lenggang karena Bupati Lahat adalah keluarga dari salah satu istri pangeran tersebut.

Aswari mengajak kepada seluruh warga yang sudah hadir supaya bersama-sama untuk selalu menjalankan ibadah di masjid ini dengan melaksanakan sholat berjamaah dan kegiatan-kegiatan lainnya. ‘’Mari bersama kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,’’ ujarnya dilanjutkan pemukulan beduk menandakan masjid sudah diresmikan.

Hadir dalam acara itu, Sekda Lahat H Nasrun Aswari Rivai, sejumlah pimpinan SKPD, Camat Kota Agung, Camat Tanjung Tebat, Camat Mulak Ulu, Polsek Kota Agung dan Kepala Bank Sumsel Babel Kota Agung beserta Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Sementara itu, perwakilan keluarga yang mewakafkan masjid tersebut menyampaikan terima kasih banyak atas kehadiran Bupati lahat yang sudah menyempatkan hadir untuk meresmikan langsung masjid Baiturrahman ini. (korankito.com/Hasyim)