Bisa Dipercaya

Ampera Ditutup, Dishub Siapkan Dua Bus Transmusi

Palembang – Untuk memudahkan masyarakat yang akan melintasi jembatan Ampera dimalam pergantian tahun baru, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang akan mengoperasionalkan Bus Rapit Transit (BRT) Transmusi.

Bus transmusi ini akan menggantikan kendaraan umum dan kendaraan pribadi yang akan melintasi Jembatan Ampera yang akan ke seberang ulu dan ke seberang ilir. “Rencananya kita akan siapkan dua bus transmusi dengan ukuran sedang saja,” ujar Kepala Dishub Kota Palembang, Kurniawan, Jumat (30/12).

Berita Sejenis

10 Ton Sampah Banjiri Palembang Seusai Acara Tahun Baru

Gemuruh Tahun Baru 2017 di Ampera

Ampera Mulai Dipadati Warga Palembang

1 daripada 3

Penempatan Bus Transmusi ini jelas Kurniawan, diharapkan dapat membantu masyarakat yang akan menyeberang dari seberang ulu ke seberang ilir atau sebaliknya mengingat menjelang pergantian tahun, aparat kepolisian akan menutup Jembatan Ampera.

“Semua kendaraan roda dua maupun roda empat tidak diperbolehkan melintasi Jembatan Ampera. Kita akan rapatkan lagi dengan pihak terkait mengenai hal ini,” jelasnya.

Selain itu,  pada malam pergantian tahun baru 2016 menuju ke 2017, pihaknya akan menurunkan 200 personel untuk membantu pihak kepolisian dalam mengawasi lalu lintas.

Para personel ini akan diturunkan di titik yang rawan kemacetan seperti Jalan Jenderal Sudirman. “Titik-titik kemacetan itu biasanya mengarah ke arah Jembatan Ampera. Kita hanya membantu kepolisian saja,” jelasnya.

Tidak hanya itu tambahnya, selain meletakkan personil di titik-titik kemacaten, personil juga akan diperbantukan dipos-pos polisi pemantau tahun baru. (korankito.com/ria)