Akhir Tahun Polresta Gelar Istighosah Kubro

 

ISTIGHOSAH KUBRO: Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintono Hari Bawano sampaikan sambutan dalam Istighosah Kubro di halaman Mapolresta Palembang tadi malam. Foto/Denny

Palembang- Menjelang berakhirnya 2016 dan menyongsong tahun baru, jajaran kepolisian Polresta Palembang menggelar acara Istighosah Kubro di halaman Mapolresta Palembang, Kamis (29/12) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintono Hari Bawano, Wakapolresta AKBP Iskandar F Sutikna, berserta jajarannya. Selain itu, hadir juga pejabat-pejabat Pemerintah Kota Palembang dan anak-anak panti asuhan Tarbiyah.

“Jadi dengan adanya acara ini, memohon doa kepada Yang Maha Kuasa, agar situasi Kamtibmas kedepan khusunya menjelang perayaan malam tahun baru dapat terjaga, berjalan dengan aman, damai dan tentram,” ucap Kapolresta saat ditemui usai acara.

Selain itu, Wahyu juga berharap agar acara tersebut dapat dijadikan agenda tahunan Polresta Palembang. “Selain bekerja mengamankan masyarakat, kita mengajak semua elemen masyarakat agar dapat melaksanakan acara seperti ini. Memohon doa, agar senantiasa dilindungi Allah,” katanya.

Ketika disinggung apakah ada terobosan baru di tahun 2017 terkait pemberantasan aksi kejahatan konvensional di jalan raya, ia menyebutkan cara penindakan kejahatan jalanan terutam begal sepeda motor melihat situasional. “Melihat situasional, kita sudah bentuk Tekab, dan akan dievaluasi cara kerjanya. Kita ingin penyelesaian kasus begal sepeda motor bisa optimistis, selain itu kita juga lakukan pencegahan dengan patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat,” tutupnya.(korankito.com/denny)