Bisa Dipercaya

Sumsel Tepis Keraguan Inasgoc Dalam Persiapan Asian Games

ASIAN GAMES: Tim Inasgoc melakukan dialog dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin terkait persiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Foto/hms
Palembang – Tim Indonesia Asian Games Organizing Commitee (Inasgoc) kembali sambangi Palembang untuk meninjau kesiapan Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tuan rumah Asian Games 2018.
Berita Sejenis
1 daripada 8
Tim Inasgoc yang dipimpin Deputi I Raja Parlindungan Pane itu diterima Gubernur Sumsel Alex Noerdim di Griya Agung, kemarin.
Dalam kesempatan itu, Alex Noerdin menjelaskan progres persiapan Asian Games di Palembang untuk menepis kekhawatiran Inasgoc lebih-lebih menjelang tes event Asian Games pada tahun depan.
Gubernur Sumsel justru lebih mengkhawatirkan Jakarta dari pada Palembang, karena 85% venue yang ada di Jakabaring Palembang sudah selesai dan sudah pernah digunakan untuk pertandingan besar tingkat Internasional dan 15 persen lagi sedang berjalan dan di pastikan akan selesai sebelum Asian Games. “Kami sangat serius untuk menyambut Asian Games, soalnya kalau sampai gagal maka Indonesia akan malu tidak hanya satu sampai lima tahun, tetapi hingga Asian Games berapa puluh tahun kemudian,” tegas Alex.
Ia mengungkapkan,  sudah menggelar test event beberapa cabang olahraga yang akan di pertandingkan. “Insya Allah bowling akan di pastikan selesai. Tenis, kami sudah siap delapan lapangan tenis, tinggal delapan lagi karena butuh 16 lapangan,” paparnya.
Berikutnya, kata Alex, tengah dibangum Convention Hall multi fungsi bisa untuk konser, pertandingan basket dan event – event lainya. Bahkan satu bulan sesudah Asian Games akan digelar Moto Gp Indonesia di Jakabaring Palembang. “Itulah kesiapan kami dalam menyambut Asian Games 2018,” lanjut Alex.
Menanggapi apa yang sudah disampaikan Gubernur Sumsel, Raja Parlindungan Pane mengatakan, “Sebenarnya buat Palembang ini sangat luar biasa perkembangan infra strukturnya. Kami yakin Palembang akan menjadi kota sport of indonesia,” ujar Raja sembari menyebutkan semoga apa yang telah di sampaikan ke kami bisa terlealisasikan. (korankito.com/resha)