SFC Akan Kesulitan Boyong Hansamu

Pemain Barito Putra Hansamu Yama Pranata. Foto/net

Palembang – Langkah Sriwijaya FC untuk memboyong Hansamu Yama Pranata sepertinya bakal menemui jalan buntu. Bek muda Timnas itu dipagari benar oleh timnya yakni Barito Putera.
“Hansamu is not for sale. Kontrak profesionalnya hingga akhir 2017 mendatang,” ujar Asisten Manajer Barito Putera Syarifuddin Ardasa.
Namun, beredar kabar jika Bhayangkara FC telah berhasil membajak bek yang telah menyumbang dua gol di Piala AFF 2016 tersebut. Dengan percaya dirinya mereka berhasil memboyong ke BFC lantaran status Hansamu yang seorang anggota kepolisian.
Apapun itu, Sriwijaya FC ketinggalan untuk mengambil peran memperebutkannya. Padahal untuk menghadapi kompetisi yang akan digulirkan tahun depan, Laskar Wong Kito butuh pelapis di posisi palang pintu. Hansamu bahkan disebut oleh Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex sebagai pemain yang masuk dalam bidikannya.
“Lilipaly bagus, Rizky Pora juga bagus, Hansamu juga oke, semuanya masuk dalam radar kita,” tutur Dodi dalam satu kesempatan.
Dodi juga mengatakan, telah memberikan imbauan kepada manajemen untuk melapisi pertahanan Sriwijaya FC. Sebab beberapa kali dalam pertandingan, jumlah yang minim membuat stok pemain belakang kosong. Hal ini lantaran adanya akumulasi kartu, cidera dan beberapa faktor yang terus membayangi. “Pemain belakang kurang kita lapisi. Kedepannya kita minta agar pemain belakang butuh banyak pelapis,” ujarnya lagi.
Sehingga meski masih menunggu hasil evaluasi, jajaran manajemen sepertinya akan kesulitan jika tetap membidik Hansamu untuk bergabung di Skuad Sriwijaya FC. (korankito.com/resha)