Bisa Dipercaya

Pemantapan Nomenklatur, Kemendagri Apresiasi Kota Palembang

Palembang – Kota Palembang mendapatkan apresiasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) karena sangat cepat merespon dan melakukan pemantapan struktur organisasi di setiap Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai dari tingkat eselon II,III dan IV.

Mendesaknya penyesuaian nomenklatur Peraturan Pemerintah (PP) No 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah dimana perubahan perangkat daerah tersebut, merupakan instruksi pemerintah pusat yang akan diberlakukan 2017 mendatang, memaksa Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera melakukan pemantapan struktur organisasi dipemerintahan.

Berita Sejenis

12.412 PNS Kota Palembang Belum Terima Gaji

17.854 RTS Palembang Terima PKH Tahap Tiga

13 Pejabat Pemkot Dirotasi

1 daripada 8

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang Ratu Dewa, usai pelantikan pejabat pelaksana Administrator dan Pengawas setingkat Eselon III, Kamis (29/12).

“Kita termasuk yang cepat merespon ini. Kota lain ada yang setelah pergantian tahun baru mulai akan menyusun,” ungkapnya.

Sebelumnya pihaknya melakukan pemantapan dengan kembali merombak pejabat setingkat eselon II. “Nah hari ini kita lakukan pelantikan setingkat eselon IIId dan para pejabat di Disdukcapil. Tapi sebetulnya ini hanyalah pengukuhan saja,” katanya.

Pelantikan berdasarkan Nomor Surat 821.3/548/BKD. Diklat-V/2016 tanggal 28 desember 2016 dan Nomor 821.3/549/BKD.Diklat-V/2016 ini melantik 141 orang pejabat setingkat eselon IIIB dimana setelah pemantapan perubahan struktur organisasi, Kota Palembang siap menerapkan nomenklatur tersebut di 2017.

“Akan ada satu pemantapan lagi yakni pelantikan pejabat setingkat eselon IV. Mudah-mudahan semua segera selesai dan di Januari 2017 kita sudah bisa terapkan nomenklatur itu,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan pelantikan merupakan salah satu upaya yang dilakuan Pemkot Palembang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mencapai visi misi Palembang Emas 2018.

“Saya ingatkan selaku penentu keberhasilan di wilayah Pemkot untuk mampu melihat dan memecah dan mengakomodir permasalahan,” ujarnya.

Selain itu juga Harnojoyo menghimbau kepada para pejabat dilingkungan SKPD Pemkot untuk tidak terpancing dengan isu perpecahan yang tidak bertanggung jawab. Yang mendapat isu sepihak untuk segera mengkoordinasikan dengan yang bersangkutan agar tidak menyebar.

“Sampaikan agar bisa dicarikan jalan keluarnya,” tukasnya. (korankito.com/ria)