Fasilitas Sport Science Jakabaring Perlu Ditambah

Rombongan Deputi I Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC) didampingi Asisten I Kesra Akhmad Najib, Kepala Dispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo ketika meninjau fasilitas Sport Science Centre di Kompleks Jakabaring Sport City, Kamis (29/12).

Palembang – Guna menyongsong Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sepertinya harus menambah infrastruktur dan fasilitas venue yang ada. Seperti yang ada di gedung Sport Science Centre Jakabaring, Palembang.

Hal ini terlihat ketika tim Deputi I Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC) yang dipimpin oleh Raja Parlindungan Pane, meninjau langsung venue-venue yang akan dipakai untuk menggelar pesta olahraga se-Asia tersebut. Menurutnya, beberapa sarana pendukung di Sport Science Centre Jakabaring perlu ditambah.

“Semua sarana insfrastruktur venue yang ada di Jakabaring sudah dipersiapkan Gubernur Sumsel dan jajarannya dengan sangat baik serta memenuhi standar untuk menyelenggarakan Asian Games. Namun, untuk kelengkapan gedung Sport Science Center ini harus perlu penambahan fasilitas pendukung khususnya peralatan fitnes. Dalam hal ini, perlu diajukan permintaan kepada pihak kementrian pemuda dan olahraga,” ujar Raja Parlindungan Pane, Kamis (29/12).

Menurut Raja yang juga ketua Siwo PWI  Pusat ini, fasilitas fitnes perlu diperhatikan mengingat jumlah atlet yang akan bertanding saaat Asian Games nanti sangat banyak. Apalagi, persiapan atlet nasional harus lebih maksimal agar dapat meraih prestasi yang membanggakan.

“Jika perlu, atlet nasional dari sebelas cabor yang dipertandingkan di Palembang nanti, tidak hanya mengikuti tes even saja, namun juga langsung melakukan pelatnas di Palembang setelah persiapan venue selesai. Hal ini justru akan menambah semangat dan bisa beradaptasi langsung dengan venue di Jakabaring bagi atlet nasional kita,” jelas Raja.

Sementara itu, Asisten Kesra Pemprov Sumsel Akhmad Najib mengatakan, agenda deputi I INASGOC kali ini melihat langsung progres pembangunan venue di kawasan Jakabaring. Peninjauan diawali mulai dari area pembangunan venue boling, convention center untuk cabor tennis, lapangan tembak,  beach volley ball, panjat tebing, proses perluasan danau lintasan dayung dan rowing serta progres pembangunan tambahan gedung wisma atlet.

“Tadi kita sudah mulai dari lapangan tembak dan area start lintasan dayung, kemudian kita juga melihat kondisi wisma atlet yang baru sudah hampir selesai lima tower. Kemudian untuk gedung Sport Science Center, ada beberapa catatan terkait penambahan  fasilitas pendukung seperti peralatan fitnes. Saat gedung sudah dilengkapi peralatan fitnes eks Sea Games, namun untuk Asian Games perlu penambahan karena jumlah atlet cukup banyak. Hal ini nanti akan segera ditindaklanjuti oleh Dispora Sumsel,” jelas Najib. (korankito.com/resha)