Bawa Shabu, Roni Ditangkap di Warnet

Palembang – Berdalih memakai shabu untuk begadang bermain warnet, M Harun alias Roni (24) harus berhadapan dengan petugas IB ll Palembang lantaran kedapatan menyimpan dua paket kecil shabu ketika sedang berada di warnet yang terletak di Jl Ki Ronggo Wiro Santiko, Kelurahan 32  ilir,  Kecamatan  IB ll Palembang, Rabu (28/12) sore.

Tersangka yang tercatat sebagai warga jalan Palembang – Tanjung Api-Api, Komplek Permata Residen, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang ini mengaku, jika dirinya nekat membawa shabu untuk dipakai sendiri terhitung sejak tiga bulan yang lalu saat ia berkenalan dengan seorang pengedar berinisial D.

“Awalnya saya hanya ikut-ikutan teman, setelah itu jadi kecanduan. Shabu tersebut saya beli di bandar bernama D untuk saya pakai main warnet,” ungkapnya saat diamankan di Mapolsek IB ll Palembang, Kamis (29/12).

Sementara itu, Kapolsek IB II AKP Mayestika Hidayat, didampingi Kanit Reskrim Ipda Jony Palapa mengungkapkan, tersangka ditangkap saat pihaknya mendapat informasi dari warga jika tersangka serig membawa narkoba ke warnet tersebut.

Lantaran resah, warga melapor dan pihaknya langsung mengamankan pelaku yang saat itu tengah membawa paket kecil shabu di kantong celananya.

“Tersangka sudah kita amankan, berdasarkan pengakuaannya, shabu tersebut dipakai sendiri untuk bermain warnet, dan saat ini tersangka djerat Pasal 114 ayat 2 Subsider 112 ayat 2 dengan ancaman minimal 5 tahun penjara,” pungkasnya. (korankito.com/kardo)