Tes Urine, Sopir Bus Positif

TES URIN – Jajaran Direktorat Lalulintas Polda Sumsel melakukan kegiatan menjelang tahun baru 2017 dengan menggelar tes urine terhadap para sopir. Foto/Kardo

Palembang – Jajaran Direktorat Lalulintas Polda Sumsel melakukan kegiatan menjelang tahun baru 2017 dengan menggelar tes urine terhadap para sopir angkutan kota antarprovinsi (AKAP) di terminal Km12 di Jalan Palembang – Betung, Kecamatan Alang Alang Lebar, Palembang, Selasa (27/12).

Dalam tes urine tersebut, anggota yang terdiri dari Ditlantas Polda Sumsel, Polresta Palembang, Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel, dan Dishub kota Palembang melakukan tes urine sedikitnya terhadap 16 sopir dan kernet.

Hasil tes urine didapati satu orang sopir yang diduga menggunakan obat-obatan terlarang. Selanjutnya, sopir tersebut, dibawa ke Dikyasa (Pendidikan dan Rekayasa) Ditlantas Polda Sumsel untuk menjalani proses lebih lanjut.

Direktur Lalulintas Polda Sumsel Kombes Pol Raden Slamet Santoso, saat ditemui di lokasi tes urine menjelaskan, satu sopir yang terbukti positif menggunakan narkoba tersebut akan langsung dibawa ke Polda Sumsel dan hasil tes akan dibawa ke Labfor.

“Untuk sopir lain yang tensi darahnya tinggi, kita minta istirahat terlebih dahulu agar selanjutnya bisa fit dalam membawa bus tersebut,” jelasnya. (korankito.com/kardo)