Tepergok Curi Motor, Muslim Nyaris Dihakimi Massa

CURI MOTOR – Muslim alias Alim (27) saat digelandang di Mapolsek IB II Palembang. Foto/Kardo

Palembang – Muslim alias Alim (27), nyaris dihajar warga usai  ketahuan warga hendak melarikan sepeda motor BG 6211 LB milik Rudi Hermansyah.

Alim yang tercatat sebagai warga Jalan Kebun Gede, Lorong Sawah, Kelurahan 30 Ilir,  Kecamatan  IB ll, Palembang ini,  mengaku, melakukan aksi pencurian motor lantaran diajak oleh rekannya Dedi (DPO), Senin (26/12) sekitar pukul 00.00.

“Saya awalnya diajak oleh Dedi,  dia bilang mau ngambil motor miliknya. Saya mau dan disuruh menunggu dari kejauhan. Tak berapa lama Dedi membawa motor dan menyuruh saya membawanya lalu dia kabur. Ketika saya bawa motor, warga teriaki saya maling. Mendengar itu saya pun ikut lari. Tapi malah tertangkap warga,”ucapnya, saat digelandang di Mapolsek IB ll Palembang, Selasa (27/12).

Tersangkia Alim juga mengakui sempat mendekam selama empat tahun di tahanan Polsek IB II lantaran terlibat narkoba.  “Ya saya pernah dipenjara karena kasus narkoba pada tahun 2007, selama 4 tahun. Tapi saya sudah berhenti. Dan untuk kasus yang ini saya cuma diajak,” ucapnya.

Kapolsek IB II AKP Mayestika Hidayat melalui Kanit Reskrim Ipda Jony Palapa mengungkapkan, tersangka ditangkap pada saat beraksi dan hampir menjai bulan-bulanan warga.
“Tersangka nyaris dihajar warga, beruntung petugas patroli tepat berada di sekitar TKP dan langsung mengamankan tersangka. Menurut pengakuan tersangka saat beraksi bersama dengan Dedi yang telah melarikan diri. Kami masih mengejar Dedi. Tersangka dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman tiga tahun penjara,” pungkasnya. (korankito.com/kardo)