Bisa Dipercaya

Simpan 5 Paket Shabu, Ibu Muda Dituntut 5 Tahun

SIDANG – Terdakswa Rohayani (25) menjalani sidang kepemilikan 5 paket shabu di PN Palembang. Foto/Ria

Palembang – Dengan raut muka menyesal, terdakwa Rohayani (25), memohon kepada majelis hakim agar menjatuhkan hukuman ringan karena dirinya adalah seorang ibu dan istri.

Terdakwa yang tercatat sebagai warga Jalan Pangeran Antasari Lorong Masawa Darat, Kecamatan Ilir Timur I Palembang ini, mengatakan, penyesalannya karena memiliki shabu. “Saya masih punya anak kecil dan saya adalah istri, saya menyesal dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi” ujar terdakwa.

Berita Sejenis
1 daripada 3.102

Sebelumnya dengan menggunakan kerudung warna merah jambu, terdakwa kembali menjalani persidangan di PN Palembang, terdakwa dituntut JPU Ogana Tarika, dengan pidana penjara selama lima tahun dan denda sebesar Rp 800 Juta subsidair enam bulan penjara.

“Berdasarkan barang bukti dan saksi yang dihadirkan ke persidangan, terdakwa terbukti bersalah lantaran memiliki narkotika jenis shabu sebanyak lima paket, dan perbuatan terdakwa diatur dalam pasal 112 ayat (1) UU No 35 2009 tentang Narkotika” tegas Ogana saat membacakan surat tuntutan, Selasa (27/12).

Didalam surat tuntutan dijelaskan terdakwa ditangkap pada hari Sabtu 13 Agustus 2016 sekitar pukul 16.30 wib. Aparat kepolisian sempat meminta terdakwa menunjukan tempat menyimpan shabu. Terdakwa akhirnya menunjukan tempatnya yakni di kolong rumah terdakwa, ketika diperiksa aparat kepolisan ditemukan lima paket shabu yang diakui Rohayani miliknya. (korankito.com/ria)