Bisa Dipercaya

Pergantian Tahun, Polisi Siapkan 4 Bus di Ampera

 

Palembang – Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan di atas Jembatan Ampera selama perayaan malam pergantian tahun, Satlantas Polresta Palembang akan menutup arus lalulintas di Jembatan Ampera.

Proses penutupan tersebut akan berlangsung selama empat jam terhitung sejak pukul 22.00 hingga pukul 02.00 malam, serta di mulai dari Jalan Jendral Sudirman depan pasar Cinde hingga Flyover Jakabaring.

Berita Sejenis

10 Ton Sampah Banjiri Palembang Seusai Acara Tahun Baru

Gemuruh Tahun Baru 2017 di Ampera

Ampera Mulai Dipadati Warga Palembang

1 daripada 3

Oleh karena itulah, pengendara yang dari seberang ulu hendak ke ilir akan dialihkan Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan KI Marogan, Jalan Yusuf Singadekane, Jembatan Musi II dan Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara.

Begitu pun sebaliknya, kendaraan roda dua maupun roda empat yang akan menyeberang ke seberang ulu juga akan dialihkan jalur yang sama melintasi jembatan Musi II, Palembang.

“Jalan yang akan kita tutup mulai dari Jendral Sudirman hingga Ampera, sebaliknya dari flyover hingga Ampera. Dimulai dari pukul 22.00 sampai 02.00,” ucap Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Haris Batara saat dimintai konfirmasi, Rabu (28/12) siang.

Lanjut Haris, selama proses penutupan tersebut berlangsung tidak akan ada kendaraan bermotor yang melintas tanpa terkecuali. Bahkan tidak ada kendaraan yang berhenti maupun parkir di Jembatan Ampera.

“Kita sudah menyiapkan beberapa tempat yang dijadikan area parkir, serta batas-batasnya dimana. Tinggal disampaikan kepada masyarakat agar diketahui. Tidak ada kendaraan yang melintas, tanpa terkecuali satu pun,” jelasnya.

Masih dikatakan Haris, pihaknya berencana akan menyiapkan empat bus untuk mengangkut masyarakat yang akan menikmati malam pergantian tahun di atas Jembatan Ampera. Nantinya, bus tersebut akan dibagi menjadi dua bagian.

“Wacananya akan kita siapkan empat bus, dua di seberang ulu dan dua lagi di seberang ilir. Bus inilah yang akan mengangkut masyarakata dari Kolonel Atmo menuju Bundaran Air Mancur, dan dari Flyover Jakabaring ke Ampera,” jelasnya.

Menyikapi akan adanya penutupan arus lalulintas di atas Jembatan Ampera, Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Andi Kumara mengatakan jika pihaknya akan menerjunkan anggota berpakaian preman termasuk Tim Khusus Anti Bandit (Tekab).

“Anggota patroli, pakaian preman, serta Tekab akan diterjunkan langsung ke titik rawan tindak kejahatan, agar Kamtibmas di Kota Palembang selama malam tahun baru dapat terjaga, serta minimalisir angka kejahatan jalanan,” tambahnya.

Selain itu, ia mengimbau kepada petugas parkir jangan memanfaatkan momentum malam tahun baru untuk menaikan atau menekan tarif parkir kepada masyarakat Palembang yang akan menikmati malam pergantian tahun.

“Akan ada petugas yang memantau area-area parkir yang sudah kita sediakan. Jadi kami mengimbau, untuk tidak ngawur dalam menerapkan tarif parkir, karena itu semua pungli,” tutupnya. (korankito.com/denny)