Mabuk, Uang Teman Diembat

MABUK – Sobri (31), warga Jalan Segaran Lorong Tanjung, Kelurahan 9 Ilir, Palembang, saat diamankan di Polsek Ilir Timur (IT) ll. Foto/Deny

Palembang – Akibat pengaruh minuman keras alias miras, Sobri (31), warga Jalan Segaran Lorong Tanjung, Kelurahan 9 Ilir, Palembang, harus berurusan dengan petugas Polsek Ilir Timur (IT) ll lantaran telah mengambil uang milik temannya.

Awalnya, tersangka mendapatkan kepercayaan dititipin sebuah dompet oleh temannya MYahya yang hendak diberikan kepada istrinya. Lantaran tengah mabuk, Sobri malah mengambil uang dan perhiasan dari dalam dompet tersebut.

Sobri mengakui saat itu dirinya lepas kontrol dan memang berniat mengambil uang tersebut. “Kemarin saya dititipin dompet oleh teman saya, tapi saya lagi mabuk jadi saya ambil uang sebesar Rp4 juta dan emasnya saya buang di sungai,” ujarnya, Selasa (27/12).

Uang tersebut kemudian digunakan Sobri untuk membeli pakaian dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Usai saya ambil uangnya, saya belikan pakaian dan selebihnya untuk kehidupan sehari-hari. Sedikit uang saya gunakan untuk foya-foya,” ujarnya.

Polisi kemudian menangkap Sobri di rumahnya berikut barang bukti berupa 2 potong pakaian dan sepasang sepatu hasil kejahatannya.

Kapolsek IT II Kompol M Hadi Wijaya melalui Kanit Reskrim Ipda Yundri mengatakan, pelaku ditangkap tidak lama setelah mendapatkan laporan dari korban. Saat ditangkap, tersangka mengakui perbuatannya karena saat itu  dalam keadaan mabuk.

“Tersangka sudah kita amankan beserta barang bukti, dari pengakuannya tersangka dalam keadaan mabuk. Akibat kelakuannya pelaku dikenakan pasal 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” pungkas Hadi. (korankito.com/kardo)