Bisa Dipercaya

Delapan Kepala Sekolah di UPTD Kemuning Lengser

Kepala UPTD Kemuning Sri Warsiti. Foto/Eja

 

Palembang – Sebanyak delapan orang kepala sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kemuning lengser.

Dari data yang dihimpun, terdapat delapan kepala SDN yang dicopot jabatannya dan satu orang guru senior yang diangkat menjadi kepala sekolah (kasek).

Berita Sejenis

SMAN 10 Palembang Jawab Tantangan Kadisdik Sumsel 

Polsri Gelar EDS Kedelapan

17 Lembaga Pendidikan Empatlawang Diajukan Akreditasi

1 daripada 17

Kepala UPTD Kemuning Sri Warsiti mengungkapkan, kedelapan kasek ini sudah menjabat lebih dari dua periode atau lebih dari empat tahun. Menurutnya, semula ada 13 SDN di wilayah UPTD Kemuning. Namun karena adanya regrouping, kini hanya tersisa 11 SDN saja. “Ada delapan kasek yang dinon-aktifkan jabatannya dan diganti kasek yang baru dari wilayah lain. Lalu ada tiga kasek yang dipertahankan dan satu orang guru senior diangkat menjadi kasek,” terang Sri saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (28/12).

Sri mengimbau agar kasek yang baru harus bisa menjalankan amanah sesuai dengan tupoksi dan meneruskan serta berusaha lebih baik dari kasek yang sebelumnya. “Yang kita utamakan ditiap sekolah itu adalah kebersihan, keindahan dan kerapian lingkungan. Namun tidak pula meninggalkan kedisiplinan dan meningkatkan prestasi akademik dan non akademik baik siswa, guru maupun sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN 160 Palembang Siti Zaleha menambahkan, di sekolah yang baru di regrouping ini dirinya akan mengutamakan keindahan dan kedisiplinan sekolah serta jam ke nol dengan program shalat dhuha, yasin bersama tiap hari Jum’at. “Kami juga akan mendukung program Pemerintah Kota Palembang, dengan menggalakkan lingkungan bersih radius 100 meter dari sekolah,” tambahnya.(korankito.com/Eja)