Aswari Akui STIE Berkonstribusi Baik Pada Lahat

HADIRI WISUDA : Bupati Lahat H Aswari Riva’i menyampaikan sambutan saat menghadiri wisuda 51 magister manajemen STIE Serelo, Rabu (28/12). Foto/hms

 

Lahat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mengakui keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo telah memberikan konstribusi yang baik dalam pembangunan Bumi Seganti Setungguan.

Hal itu disampaikan Bupati Lahat H Aswari Rivai dalam acara wisuda 51 magister manajemen (S2) angkatan XIV perguruan tinggi tersebut. “Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa program pasca sarjana yang sudah meraih gelar magister manajeman,” ujarnya, Rabu (28/12).

Menurutnya, sampai hari ini pasca sarjana STIE Serelo telah berhasil meluluskan alumni sebanyak 677 sarjana. “Ini sebagai konstribusi bagi Pemda Lahat. Dari 677 alumni pasca sarjana tersebut mahasiswa yang masih aktif sekarang ada 320 mahasiswa. Sekali lagi ini bukan hanya gelar yang didapat, namun bisa menerapkan ilmu kepada lapisan masyarakat,” paparnya.

Aswari meminta agar ilmu selama mengayom perkuliahan di program pasca sarjana STIE dapat diterapkan kepada masyarakat. “Ilmu yang kita inginkan agar bisa diterapkan di masyarakat sebagai bentuk dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM), bukan gelarnya,’’ tambah orang nomor satu di Lahat itu.

Sementara itu, Ketua STIE Serelo Lahat Rudi Eduar menyampaikan, terima kasih kepada Pemkab Lahat yang dipimpin Aswari Riva’i selama ini banyak membantu STIE. ‘’Saya sampaikan pula terima kasih atas dukungan Kopertis Wilayah II pembina program S1 dan S2 yang mana STIE Serelo sudah terakreditasi B,’’ paparnya pada acara yang dihadiri perwakilan Kopertis II dan Ketua Pembina Yayasan H Imron Marus.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh direktur, asisten direktur dan staf pengajar yang sudah memberikan didikan kepada mahasiswa program pasca sarjana. (korankito.com/hasyim)