HIMSSI GP Gelar Munas di Lahat

 

Ketua HIMSSI GP Akib (Kiri), Helmi (Sekretaris) dan Ketua HIMSSI Palembang Adi Apriansyah.

 

Palembang-Himpunan Seni Silat Indonesia Generasi Penerus (HIMSSI GP) akan mengadakan musyawah nasional (Munas) di Desa Mulak Ulu, Lahat. Munas sekaligus pengukuhan pengurus dimulai dari 30 Desember – 1 Januari 2017, akan dihadiri oleh ribuan anggotanya.

Selain deklarasi, dalam kegiatan ini juga akan diadakan kemah akbar, ujian kenaikan tingkat, dan pemantapan pelatih. Ketua Umum HIMSSI GP Akib mengatakan, perguruan silat ini sebelumnya telah diresmikan di Padepokan HIMSSI GP Kampung Serang Mata Merah, 2 Oktober yang lalu.

“Namun kita kukuhkan nanti sekaligus ujian kenaikan tingkat, pemantapan pelatih, dan kemah akbar,” ujarnya, Selasa (27/12).

Menurut Akib, perguruan kali ini didukung oleh lima Pengurus Daerah (Pengda) yang ada di wilayah Indonesia. “Mulai dari Pengda Sumsel, Pengda DKI Jakarta, Pengda Jambi, Pengda Riau, dan Insya Allah Pengda Lampung. Seluruh ketua, sekretaris dan pelatihnya akan datang. Kalau anggotanya tergantung finansial masing-masing,” tegasnya.

Akib yang juga Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ini menambahkan, perguruan ini tidak ada sangkut pautnya dengan perguruan HIMSSI yang telah berdiri sebelumnya.

Akib yang pernah duduk di kursi Ketua Umum HIMSSI ini mengaku telah dikeluarkan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan diri sebagai Dewan Pendiri.

“Padahal, mereka sama sekali tidak pernah muncul ketika ada kegiatan. Tahu-tahu mereka muncul sebagai Dewan Pendiri dan menonaktifkan kami,” ujarnya.

Namun, Akib tak ambil pusing. Ia mengatakan bahwa HIMSSI GP sama sekali tak ada sangkut pautnya dengan HIMSSI lama. Ia tetap memakai nama HIMSSI lantaran hal tersebut telah diamanahkan oleh pendekar Tubagus Nasuha, pendiri sekaligus pendekar HIMSSI.korankito.com/resha