Gedung Baru Disdikpora Urung Ditempati

Gedung Disdikpora – Gedung baru Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang

Palembang – Gedung baru Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang di Jalan Srijaya, Kilometer 5 urung ditempati, pasalnya bangunan yang menempati lahan sekitar 1 hektare itu belum terpasang aliran listrik memadai dan saluran air bersih.

Menurut Plt Perencana Pembangunan Palembang Herman Wijaya, gedung baru itu seharusnya sudah selesai dipenghujung tahun 2016 ini. Namun karena ada beberapa kendala, jadi baru rampung 90 an persen. “Pertama yang harus diselesaikan adalah masalah aliran air dari PDAM dan mesin penyedot air untuk bak penampungan air di atap gedung. Yang kedua dan paling utama adalah penambahan daya arus listrik yang masih rendah dan tidak bisa menyokong semua peralatan listrik di gedung baru,” ungkap Herman, Selasa (27/12).

Sedangkan meubeler, lanjutnya, sudah hampir lengkap, baik dari meja, kursi, peralatan dan perlengkapan kantor lainnya. “Hanya tinggal AC dan alat elektronik lainnya saja yang belum semuanya dapat dihidupkan karena arus listrik masih rendah. Dan kami sudah mengusulkan untuk penambahan daya kepada pihak PLN dan semoga dalam dua pekan kedepan sudah dapat ditambah dayanya,” harapnya. (korankito.com/eja)