Puluhan Bus Baru Transmusi Mulai Berdatangan

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menerima 25 Bus Rapid Transit (BRT) Transmusi yang didatangkan langsung dari Malang, Provinsi Jawa Timur. Bus Transmusi ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan dari rencananya 40 bus dalam rangka menyambut Asian Games 2018 mendatang.
“Saat ini sudah ada 25 bus yang tiba di Palembang sedangkan 15 sisanya masih dalam perjalanan munuju Palembang,”kata Direktur Operasional SP2J Antoni Rais  Palembang, Minggu (25/12).
Ia menjelaskan pada tahun ini Palembang mendapatkan bantuan bus merek Isuzu dengan jenis medium. Bus ini berkapasitas 20 kursi, bantuan ini kapasitasnya lebih kecil dibandingkan dengan bantuan bus tahun lalu.
“Meski lebih kecil dibandingkan dengan bantuan tahun lalu, namun tentu dengan adanya bantuan ini dapat membantu kebutuhan publik dalam pelayanan transportasi di Palembang,”katanya.
Pihaknya sangat bersyukur karena bus dikirim langsung oleh Kemenhub sehingga pihaknya tidak lagi mengeluarkan biaya transport. SP2J sendiri merencanakan akan lauching bus ini pada Januari 2017 mendatang. Setelah launching maka bus sudah dapat beroperasi guna memberikan pelayanan kepada publik, sedangkan bus lama yang sudah berumur 5-7 tahun akan dilelang. (korankito.com/ria)