Penyanyi George Michael Meninggal Dunia

 

Insan musik dunia kehilangan salah satu musisi dan penyanyi terbaiknya. Dia adalah George Michael yang meninggal dunia di usia 53 tahun di Inggris, Minggu (25/12) siang waktu setempat.

Kepergian George Michael bertepatan dengan Hari Natal.

“Dengan kesedihan yang mendalam kami mengabarkan bahwa putra tercinta kami, kakak, dan teman kami George Michael meninggal dunia secara tenang di rumah, saat Natal,” tulis perwakilan penyanyi ini dalam pernyataan tertulisnya, Senin (26/12).

Sayang tak disebutkan penyakit apa yang diderita sang musisi. “Dalam suasana berkabung ini keluarga meminta agar privasi mereka dihormati. Kami tak akan mengeluarkan pernyataan lanjutan,” papar si perwakilan.

Kabar kematian George Michael juga dirilis pihak kepolisian Thames Valley, Inggris. “Kepolisian Thames Valley dipanggil untuk mendatangi sebuah properti di Goring menjelang pukul dua siang di hari Natal. Sayangnya pria berumur 53 tahun ini telah dinyatakan meninggal di tempat,” begitu pernyataan kepolisian.

Dalam pernyataan selanjutnya, penyebab kematian George Michael ditulis, ‘belum dipastikan namun tidak mencurigakan’.

Sekadar membalik kisah, George Michael yang bernama asli Georgios Kyriacos Panayiotou ini, sebelumnya dikenal sebagai personel Wham! sebelum akhirnya bersolo karier di era 90-an. Peraih dua piala Grammy ini dikenal mendunia lewat karya ‘Careless Whisper’ dan ‘Faith’. O wib / berbagai sumber