Bisa Dipercaya

Palembang Targetkan 10 Kali Jadi Juara FASI Sumsel

Peserta FASI tingkat Kota Palembang dari TPA Kamelia 6 saat menyanyikan lagu Al-Amin

 

 

Palembang – Kota Palembang menargetkan juara umum Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat provinsi, pada Juli 2017 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, Pemkot Palembang menggelar FASI tingkat Kota Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

Para peserta akan mengikuti beberapa cabang lomba seperti tahfidz TQA, tilawah TQA, kaligrafi, menggambar, mewarnai, tartil TPA, tartil TK Alquran, nasyid TKA, nasyid TPA, adzan TKA, adzan TPA, shalat jamaah TKA, cerdas cermat TKA, cerdas cermat TPA, busana muslim.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang Kgs Ahmad Ridwan mengatakan, pihaknya menargetkan akan menjadi juara umum untuk kesepuluh kalinya pada FASI tingkat provinsi.

“Dengan pengalaman sebagai kota peraih juara umum sebanyak sembilan kali, kami menargetkan mengulangi hal yang sama pada pelaksanaan FASI sebagai peraih juara umum yang kesepuluh kalinya,” ungkapnya seusai pembukaan FASI tingkat Kota Palembang, di Masjid Agung, Senin (26/12).

Sebelumnya, lanjutnya, para peserta yang ikut serta dalam kegiatan FASI tingkat Kota Palembang ini sudah melalui seleksi di tingkat kecamatan beberapa bulan lalu.

“Yang menjadi perwakilan tiap kecamatan adalah juara 1, 2, dan 3 di tiap cabang lomba. Kami berharap nantinya Kota Palembang bisa mengulangi dan membawa pulang gelar juara umum seperti tahun sebelumnya,” harapnya.

Salah peserta lomba nasyid dari TPA Kamelia 6 di Jalan Kebon Sirih Kecamatan Kalidoni, Reska Nazua Ramadani mengatakan, dirinya dan empat orang temannya yang lain mengikuti lomba nasyid dengan membawakan lagu berjudul Al-Amin.

“Kami sudah dilatih sama Bu Guru sejak tiga bulan yang lalu. Kami berharap, meskipun ini adalah debut kami yang pertama kami ingin meraih gelar juara,” harapnya.korankito.com/ejak