Bisa Dipercaya

Anak-anak Palembang Adu Kreativitas di Festival Anak Sholeh

Palembang – Pemerintah Kota Palembang menggelar ‘Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI)’ 2016. Sedikitnya 1.000 anak yang berasal dari tingkat TPA, TKA, TQA mengikuti festival dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak-anak. Kegiatan ini juga menggelar berbagai lomba yang bernuansa islami.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang perlu dibimbing dan dididik dengan pembekalan ilmu agama yang mumpuni. “Anak-anak merupakan penerus bangsa oleh karena itu mereka harus dididik sedini mungkin,” ungkapnya saat pembukaan FASI 2016 di Masjid Agung Palembang, Senin (26/12).

Terlebih saat ini Indonesia masuk kedalam darurat narkoba, para pengedar narkoba sudah menyusup ke lingkungan anak-anak. Hal itu butuh kepedulian dari semua pihak bukan hanya pemerintah.

Berita Sejenis

SMKN 2 Palembang Bidik World Class

Dzhalilov Targetkan Top Skor Bersama SFC

Terduga Teroris ‘Jakfar’ Dikenal Tertutup di…

1 daripada 3.067

“Pemkot sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kalau bisa ada kegiatan lain juga yang sifatnya untuk menciptakan mental generasi muda Palembang agar memiliki mental agama yang lebih baik lagi,” katanya.

Ke depannya harap Sulaiman kegiatan islami seperti ini akan selalu digalakkan. Sesuai dengan misi visi Palembang yang di dalamnya ada Madani yang berarti menciptakan kota tertib, aman sesuai dengan ajaran-ajaran agama Islam.

Ketua Pelaksana FASI, Iqbal menambahkan, festival ini merupakan ajang menampilkan kreativitas bagi anak usia dini. “Pesertanya dari anak-anak tingkat TPA, TK maupun TQA,” ujarnya.

Beberapa tangkai kegiatan yang diperlombakan untuk tingkat TQA yaitu tahfidzul, tilawatil, kaligrafi, menggambar, mewarnai. Sedangkan untuk tingkatan TPA dan TKA di antaranya, tartil Al-Quran, nasyid, adzan, shalat berjamaah, cerdas cermat, dan busana muslim.

Para pemenang perlombaan akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan. Selain itu juga para pemenang dari tiap tangkai lomba yang dilaksanakan, nantinya akan diikutsertakan ke tingkat Provinsi Sumsel. (korankito.com/ria)