Bisa Dipercaya

Misa Natal di 58 Gereja di Palembang Aman

KUNJUNGI GEREJA: Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintoro Hari Bawono beserta aparat lainnya meninjau pelaksanaan Misa Natal di sejumlah gereja di Palembang, tadi malam.
Palembang – Pelaksanaan Misa di malam Natal di seluruh gereja di Kota Palembang berlangsung aman dan terkendali.
“Dari pantauan kita di lapangan, keadaannya kondusif, aman dan terkendali, sejauh ini, belum ada ancaman sama sekali baik teror bom maupun lainnya,” tegas Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintoro Hari Bawono seusai meninjau pelaksanaan Misa di beberapa gereja, tadi malam.
Ia menyebutkan, dari 80 Gereja yang ada di Kota Palembang 58 Gereja diantaranya menggelar acara di malam Natal serta sudah dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan instansi-instansi terkait lainnya. “Untuk pengamanan malam Natal di Kota Palembang, dari data yang ada 58 lokasi, kita sudah menerjunkan personel kepolisian dan instansi terkaitnya untuk menjaga perayaan malam Natal,” ujarnya.
Kendati demikian, pihaknya akan tetap waspada kemungkinan adanya ancaman-ancaman yang mengganggu Kamtibmas Kota Palembang selama perayaan hari raya Natal berlangsung.
Pantauan Koran Kito dilapangan, Kapolresta Palembang bersama instansi terkait seperti Dishub, Sat Pol PP, TNI, dan Pemerintahan Kota Palembang meninjau langsung tempat-tempat yang merayakan malam Natal.
Setidaknya ada tiga lokasi yang dikunjungi, yakni Gereja Katolik St Fransiscus de Sales di kawasan Ilir Timur (IT) II, Gereja GPDI Palembang kawasan 14 Ilir. Terakhir, ia mendatangi gedung PSCC Palembang.
Dari pantauan tersebut, perayaan malam Natal berjalan dengan lancar dan aman. Petugas, kepolisian dengan menggunakan pakaian lengkap tampak berjaga-jaga di luar gereja. (korankito.com/denny)